Tuesday, 9 June 2020

Leicester City Bidik Pemain Ajax Gantikan Ben Chilwell

Gila Bola – Leicester City bidik bek kiri Ajax, Nicolas Tagliafico, untuk gantikan Ben Chilwell yang kini gencar dikaitkan dengan rencana transfer Chelsea.

Bek sayap Inggris, Ben Chilwell, tengah menjadi target transfer the Blues di musim panas ini. Pemain 23 tahun itu bahkan juga diminati Manchester City, yang siap ajukan tawaran untuk pemain yang telah mencetak dua gol dan tiga assist di Liga Premier musim ini tersebut.

The Foxes sendiri sebelumnya telah menolak ungkapkan banderol Chilwell, karena tak ingin menjual pemain muda tersebut. Tapi dari pengalaman sebelumnya, mantan juara Liga Inggris ini akhirnya melepas Harry Maguire, Riyad Mahrez dan Danny Drinkwater di saat ada tawaran menggiurkan yang datang.

Diungkapkan Mirror, sebuah tawaran yang nilainya melebihi rekor 80 Juta Poundsterling – nilai yang mereka kantongi saat melepas Maguire ke Manchester United, bisa saja mendaratkan Chilwell, yang kabarnya juga tertarik untuk pindah ke Chelsea.

Sekarang Leicester City yang bertengger di posisi tiga klasemen Liga Inggris dan akan berlaga di Liga Champions musim depan, tengah mempertimbangkan pemain alternatif yang akan gantikan Chilwell.

Salah satu bidikan Brendan Rodgers, adalah bek sayap asal Argentina berusia 27 tahun itu, Tagliafico, yang sudah kantongi 25 caps bersama timnas. Pemain ini juga memiliki pengalaman di Liga Champions, di mana ia beroperasi sebagai bek kiri Ajax dalam membawa klub Belanda itu ke semi-final Liga Champions musim lalu.

Tagliafico juga sudah mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 38 pertandingan Eredivisie musim ini. Namun, pemain itu masih terikat kontrak dua tahun di Ajax, yang sudah dijalaninya sejak 2018 lalu dan dia dihargai 22 Juta Pounds.

Sebelum pindah ke Belanda, Tagliafico bermain untuk Banfield dan Independiente di negaranya, selama sempat bergabung dengan klub Spanyol, Real Murcia. Dia juga menjadi bek kiri pilihan utama Timnas Argentina sejak 2018, dan sudah menjadi starter dalam seluruh pertandingan yang dilakoni Argentina di Piala Dunia Rusia.

Meski demikian masih harus dilihat, apakah Chilwell bisa membantu Leicester City mengamankan tempat di kualifikasi Liga Champions, di mana The Foxes akan kembali beraksi di Liga Premier lewat laga tandang melawan Watford pada 20 Juni mendatang.

Saat ini, skuad Rodgers bertengger lima poin di atas Chelsea yang berada di posisi keempat dan delapan poin di atas Manchester United.

Sumber: Leicester City Bidik Pemain Ajax Gantikan Ben Chilwell
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola