Tuesday, 23 June 2020

Leicester Kian Dekat Datangkan Gelandang Real Betis asal Portugal

Gila Bola – Klub Liga Inggris, Leicester City diberitakan kian dekat untuk bisa mendatangkan gelandang andalan Real Betis asal Portugal, William Carvalho untuk musim panas nanti.

Mampu berada di posisi empat besar Liga Inggris musim ini, Leicester sepertinya ingin terus menambah kekuatan mereka musim depan. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut tampaknya mengantisipasi peluang besar mereka yang sangat dekat untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan dengan mendatangkan amunisi baru.

Salah satu pemain yang dikabarkan kian dekat untuk bergabung dengan The Foxes adalah pemain tengah Betis, William Carvalho. Meskipun menjadi andalan utama dari klub asal Spanyol itu, namun mantan gelandang Sporting itu memang sangat mungkin akan dilepas musim depan dengan kondisi Los Verdiblancos yang sulit untuk tampil di Eropa musim depan.

Menurut laporan dari Radio Marca yang dikutip Football Espana, Leicester sudah hampir pasti menjalin kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Akan tetapi, The Foxes memang belum ada deal mengenai biaya transfer dengan Betis, namun hal itu sepertinya tidak akan menjadi kendala.

Dengan posisi Betis yang tidak akan tampil di Eropa musim depan, otomatis keuangan mereka akan mengalami permasalahan yang cukup serius. Karena itulah, Los Verdiblancos diperkirakan harus melepas beberapa pemainnya pada musim panas nanti, dan Carvalho bisa menjadi salah satu kandidat yang juga mereka lepas.

Geladang tim nasional Portugal itu dibeli oleh Betis sekitar 75 persen kepemilikannya dengan biaya Rp 320 Miliar, karena itulah mereka tentu akan meminta harga diatas jumlah tersebut. Kontrak dari pemain 27-tahun itu sebenarnya baru akan berakhir pada 2023 nanti dan ada klausul pelepasan senilai Rp 1.9 Triliun, namun negosiasi sepertinya akan dilakukan diluar harga klausul tersebut.

Namun, perlu dicatat bahwa kemungkinan transfer tersebut memang baru akan terlaksana jika Leicester berhasil memastikan status tempat mereka di Liga Champions musim depan. Masuk ke kompetisi antar klub Eropa tertinggi itu akan memberikan suntikan dana yang cukup besar bagi The Foxes sehingga membuka peluang mereka untuk melakukan perekrutan pemain yang cukup maksimal.

Sumber: Leicester Kian Dekat Datangkan Gelandang Real Betis asal Portugal
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/leicester-kian-dekat-datangkan-gelandang-real-betis-asal-portugal/