Monday, 15 June 2020

Liga Champions Bakal Digelar 11 Hari, Final Pada 23 Agustus 2020!

Gilabola.com – Liga Champions akan diselesaikan dengan terburu-buru, hanya 11 hari untuk delapan tim terakhir dalam kompetisi elit Eropa, dengan final 23 Agustus 2020.

Demi mengejar mengejar waktu akibat kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi coronavirus, UEFA mengubah format Liga Champions dalam fase tersisa di musim ini.

Menurut rencana, Final Liga Champions tahun ini akan dimainkan pada 23 Agustus di Lisbon, Portugal.

UEFA telah sepakat untuk mengubah format Liga Champions dalam bentuk turnamen mini yang akan digelar selama 11 hari bagi delapan tim terakhir yang tersisa. Menurut laporan reporter Sky Sports, Bryan Swanson, ada rencana bahwa pertandingan akan digelar di satu atau dua stadion saja di satu negara tertentu sebagai tuan rumah dengan turnamen akan digelar antara 12 Agustus hingga 23 Agustus.

Lisbon – tempat final 2014 antara Atletico Madrid vs Real Madrid – memperoleh dukungan sebagai kota tuan rumah oleh PSSI-nya Portugal.

Disebutkan bahwa dalam format baru ini, laga perempat final dan semifinal Liga Champions akan dimainkan hanya dengan satu leg saja musim ini.

Sementara untuk laga tersisa di babak 16 besar musim ini akan dimainkan di Barcelona dan Turin, saat beberapa tim memang baru melakoni satu leg dan belum menemukan wakil ke babak delapan besar.

Babak perempat final akan dimainkan antara 12 dan 15 Agustus, sedangkan semifinal akan dimainkan pada 18 dan 19 Agustus. Namun belum ada informasi lebih lanjut yang dirilis mengenai rencana untuk Liga Europa.

Kedua kompetisi ditunda pada bulan Maret akibat krisis saat ini. Telah dilaporkan bahwa Komite Eksekutif akan mengadakan pertemuan minggu ini untuk mengkonfirmasi rencana mereka.

Neymar telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia ingin memenangkan Liga Champions bersama PSG sebelum kemudian kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Tetapi presiden Atletico Madrid telah mengklaim timnya harus dinobatkan sebagai pemenang jika Liga Champions musim ini dibatalkan karena mereka mengalahkan berhasil sang juara bertahan Liverpool.

Sumber: Liga Champions Bakal Digelar 11 Hari, Final Pada 23 Agustus 2020!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/liga-champions/liga-champions-bakal-digelar-11-hari-final-pada-23-agustus-2020/