Tuesday, 16 June 2020

Lima Gelandang Terbaik Premier League Saat Ini, No 3 Sangat Mengejutkan!

Gilabola.com – Premier League akhirnya kembali setelah sempat tiga bulan vakum akibat lockdown karena pandemi coronavirus. Kini menyambut kembalinya keseruan Liga Inggris musim 2019/2020 ini, berikut kami sajikan deretan gelandang terbaik EPL saat ini :

5. James Maddison (Leicester City)

Ole Gunnar Solskjaer telah menjadikan James Maddison sebagai salah satu target utama untuk memperkuat lini tengah Manchester United sejak musim panas lalu, dan gelandang Inggris memang telah membuktikan diri layak bermain bagi tim sekelas The Red Devils.

Penampilannya di Stadion King Power sangat krusial bagi skuad asuhan Brendan Rodgers, dengan pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak enam gol dan mengemas tiga assist musim ini, dengan ketangguhannya dalam eksekusi bola mati menjadi senjata tersendiri bagi Maddison.

4. Bruno Fernandes (Manchester United)

Meski baru bermain di Liga Premier pada bulan Januari, Bruno Fernandes telah membuktikan diri bahwa ia termasuk dalam deretan gelandang terbaik di liga musim ini.

Kedatangan gelandang Portugal menjadikan performa Manchester United meningkat drastis, dengan kreativitas dan mentalitasnya bahkan sukses membawa pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak pernah merasakan kekalahan dalam 11 laga beruntun.

Fernandes juga telah mencetak dua gol dan mengemas tiga assist hanya dalam lima pertandingan Liga Premier, menambah kreativitas yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah Old Trafford.

3. Jordan Henderson (Liverpool)

Bisa dibilang bahwa Jordan Henderson adalah salah satu pemain sepak bola yang paling kurang diapresiasi (underrated) di Liga Premier, padahal dirinya adalah unsung hero dalam kejayaan Liverpool saat ini. Bahkan kemerosotan performa The Reds sebelum lockdown adalah karena absensinya dari skuad.

Dengan sikapnya ulet, passing jauh yang luar biasa dan keinginan untuk terus berlari, bintang Inggris bahkan kini menjadi salah satu, jika bukan kandidat terkuat untuk memenangkan PFA Player of The Year.

Kemampuan serbabisa Henderson membuatnya memimpin Liverpool mencapai final Liga Champions berturut-turut, menang pada tahun 2019, dan kini membuat The Reds unggul 25 poin di puncak klasemen Liga Premier musim ini.

2. N’golo Kante (Chelsea)

Chelsea membuat keputusan yang fenomenal saat mengontrak N’golo Kante dari Leicester City pada 2016 dengan harga hanya €35.8 juta, atau setara dengan 575 miliar rupiah.

Bintang Prancis itu benar-benar tak kenal lelah dan hampir bisa memenangkan pertandingan sendirian dengan sanggup mengkaver pertahanan Stamford Bridge yang kurang solid.

Sering bermain di luar posisinya musim lalu di bawah asuhan Maurizio Sarri, Kante sekarang kembali ke tempatnya di “peran Claude Makelele” – sekarang secara luas dianggap sebagai “peran Kante”.

Dia bahkan menambahkan gol ke dalam kualitasnya, mencetak tiga gol dalam 18 pertandingan Liga Premier musim ini, membuktikan bahwa dia dengan mudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia, meskipun mengalami cedera pada musim ini.

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Tidak diragukan lagi bahwa Kevin De Bruyne adalah gelandang tengah terbaik di dunia, apalagi hanya sekedar di Liga Premier, saat ini.

Bintang Manchester City berusia 28 tahun memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi gelandang kelas wahid, dengan tembakannya yang mematikan semakin menambah nilai gelandang Belgia ini.

De Bruyne juga telah mencetak delapan gol dan 16 assist yang sensasional di musim ini,  menjadikannya sebagai pemain terbaik dan paling penting dalam racikan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Sumber: Lima Gelandang Terbaik Premier League Saat Ini, No 3 Sangat Mengejutkan!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola