Thursday, 18 June 2020

Lini Arsenal Yang Harus Diperbaiki Arteta … BUANYAK!

Gilabola.com – Kemungkinan para penggemar Arsenal akan mengidentifikasi area mana yang harus diperbaiki, tetapi masalahnya adalah bahwa … terlalu banyak yang harus diperbaiki!

Mungkin perlu beberapa tahun untuk berhasil membangun kembali Arsenal, jadi menarik untuk melihat para pemain yang saat ini menjadi pilihan Mikel Arteta yang bisa ia andalkan di masa depan:

Bernd Leno – Kiper

Kiper asal Jerman ini mungkin satu-satunya pemain yang tampil bagus saat Arsenal menelan kekalahan 0-3 atas Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (18/6) dini hari, dan dia memang terlihat seperti seseorang yang bisa menjadi kiper nomor satu The Gunners selama bertahun-tahun mendatang.

Keahliannya dalam menghentikan bola masuk ke gawang bagus tetapi kemampuannya untuk keluar dan meredam penyerang lawan ketika mereka berhasil melewati pertahananlah yang benar-benar mengesakan. Dia tidak bisa disalahkan atas tiga gol yang disarangkan oleh The Citizens dan berkat performa apiknya Arsenal tidak kebobolan lebih banyak gol.

Kemungkinan pertahanan The Gunners tetap akan buruk untuk sementara waktu sehingga mereka membutuhkan penjaga gawang yang bisa mereka andalkan, dan Leno mungkin adalah kiper yang mereka butuhkan.

Kieran Tierney – Bek Kiri

Sangat mungkin bahwa penggemar Arsenal mungkin tidak setuju dengan ini dan itu terutama didasarkan pada apa yang dia perlihatkan di Celtic, tetapi dia adalah tipe pemain yang Arsenal butuhkan.

Dia mantap dalam pertahanan, memiliki kecepatan dan akan dengan senang hati memberikan umpan panjang ke depan, sementara dia juga mendapat pengalaman menjadi pemimpin dan memenangkan trofi meskipun usianya masih muda.

Sudah jelas bahwa dia tidak efektif ketika dimainkan di luar posisi terbaiknya, tetapi dia bek kiri yang solid dan pasti akan menjadi pemain penting di tahun-tahun mendatang.

Bukayo Saka – Bek Sayap / Winger

Dia tampak mengesankan sebagai full back ketika dia bermain melawan tim yang lebih lemah dan itu memberinya ruang untuk menyerang, tetapi dia harus dimainkan sebagai pemain sayap sekarang karena Hector Bellerin dan Kieran Tierney telah kembali bermain.

Dia menunjukkan semangat bermain, kecepatan, dan nafsu untuk maju ke depan dan menciptakan masalah di pertahanan lawan – meski mungkin dia bisa dibilang masih ‘mentah’ dan dia mungkin merasa frustrasi pada momen-momen tertentu, tetapi dia terlihat lebih produktif daripada sebagian besar pemain depan dan harus menjadi anggota kunci skuad utama.

Matteo Guendouzi – Gelandang

Mungkin sudah waktunya bagi pemain asal Prancis ini untuk memotong rambutnya sehingga orang tidak menganggap dia David Luiz! Matteo Guendouzi menunjukkan energi, kepemimpinan, dan ketenangan yang cukup untuk membuktikan bahwa dia perlu menjadi bagian inti dari skuad Mikel Arteta.

Dia tidak pernah berhenti berlari dan Matteo berbahaya saat melakukan serangan, dia juga selalu ada untuk memberikan bantuan dalam pertahanan dan dia sepertinya cukup tenang.

Tentu saja dia masih perlu tumbuh dan berkembang sebagai pemain dan itu akan datang dengan mendapat menit bermain secara reguler, dia satu-satunya gelandang tengah yang membuktikan dirinya musim ini.

Di luar keempat pemain yang disebut diatas (Leno, Tierney, Saka, Guendouzi), semua pemain masih menunggu untuk memenuhi potensi mereka atau mereka belum menunjukkan kualitas yang cukup selama bertahun-tahun untuk layak masuk dalam daftar pemain yang bisa diandalkan Arteta.

Para pemain muda seperti Gabriel Martinelli, Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, Eddie Nketiah dan Joe Willock masih bisa mengembangkan diri dan pantas mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk membuktikan diri, tetapi mereka juga tidak dapat dianggap sebagai pemain vital.

Masalah utama adalah bahwa para pemain senior seperti Mustafi, Sokratis, David Luiz, Xhaka, Pepe, Lacazette dan Ozil tidak dapat diandalkan dan itu menunjukkan seberapa besar masalah yang dihadapi Arteta.

Anda bisa berpendapat bahwa Bellerin akan menjadi vital bagi Arsenal jika dia tetap bugar dan jika Aubameyang menandatangani kontrak baru maka dia dapat memimpin lini serang The Gunners, tetapi ini menunjukkan kepada Anda berapa banyak pekerjaan yang Mikel Arteta miliki ketika ia mencoba membangun kembali tim yang dimilikinya saat ini.

Sumber: Lini Arsenal Yang Harus Diperbaiki Arteta … BUANYAK!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/para-pemain-yang-bisa-diandalkan-arteta-usai-arsenal-dikalahkan-manchester-city/