Monday, 8 June 2020

Lionel Messi Gantung Sepatu, Pemain Ini Bakal Pimpin Barcelona

Gila Bola – Lionel Messi sudah punya pengganti di Barcelona jika suatu hari nanti dia berhenti bermain sepak bola. Siapa gerangan?

Diungkapkan mantan bintang Real Madrid dan Timnas Belanda, Wesley Sneijder, dirinya yakin Frenkie de Jong telah membuat keputusan tepat dengan gabung ke Barcelona musim panas lalu.

Seperti dilansir Sport, Sneijder yang juga pernah membela Inter Milan itu berbicara tentang hengkangnya dua bintang muda Ajax, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, masing-masing ke Barca serta Juventus.

Sneijder akui, De Jong telah membuat keputusan tepat dengan menolak klub-klub seperti PSG dan Manchester City, serta memberikan semacam tips pada pemain muda tersebut untuk menggantikan Messi di Camp Nou.

“Belanda dan Barcelona selalu memiliki perasaan yang hebat. De Jong telah membuat pilihan terbaik, karena dia mengerti bolanya sempurna untuk Spanyol dan Barcelona,” tandas Sneijder yang sempat merumput untuk Galatasaray tersebut.

“De Ligt memilih secara berbeda, tapi Frenkie membuat keputusan sempurna dalam hidupnya. De Ligt punya pilihan yang berbeda, tapi menurut saya De Jong punya pandangan jauh ke depan. Dia putuskan karirnya dengan sangat baik dan memilih Barcelona, itu klub yang pas untuknya. Ketika Lionel Messi berhenti bermain sepak bola, maka Frenkie-lah yang akan menjadi pemimpin klub raksasa itu dengan lebih besar lagi,” tegasnya.

Sneijder yang kini telah pensiun dan berusia 35 tahun itu sempat berlaga dengan banyak pemain bintang, seperti Raúl Gonzalez, Ruud van Nistelrooy dan Fabio Cannavaro dalam karirnya. Tapi, ia ungkapkan hal yang cukup mengejutkan ketika beberkan siapa rekan satu tim terbaiknya.

“Tanpa ragu, saya akan katakan, Guti. Dia rekan saya saat saya masih bermain di Madrid, dan saya bermain bersama tim El Real yang hebat. Bagi saya, dia mitra yang tangguh semasa saya di Bernabeu,” tandas Sneijder kepada Sportsmail.

Sebelumnya, karir Frenkie de Jong pernah diprediksi Ronald de Boer akan mentereng di Barca. Saat datang ke Camp Nou, ia memang diplot akan menjadi pengganti gelandang veteran, Sergio Busquets.

Saat itu, De Boer memuji De Jong yang berhasil beradaptasi dengan kehidupan di Catalan. Itulah sebabnya, ia dinilai layak gantikan Busquets dan bakal jadi pemimpin lain selain Lionel Messi di Camp Nou.

Meski mengakui De Jong tampil kurang konsisten saat masih memperkuat Ajax, De Boer mendukung pemain 23 tahun tersebut untuk memperbaiki karirnya di Barca, dan melupakan masa-masa sulit yang dialaminya di Belanda.

Sumber: Lionel Messi Gantung Sepatu, Pemain Ini Bakal Pimpin Barcelona
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola