Thursday, 25 June 2020

Liverpool Juara dan Rekor Premier League Yang MASIH BISA Mereka Pecahkan!

Gilabola.com – Penantian panjang selama 30 tahun akhirnya berakhir saat Liverpool kini telah resmi dinobatkan sebagai juara Premier League musim 2019/2020.

Kemenangan Chelsea 2-1 atas juara bertahan Manchester City berarti pasukan Jurgen Klopp sudah tak mungkin terkejar di sembilan laga tersisa musim ini.

Akan tetapi itu bukan berarti bahwa tugas mereka sudah selesai. Ada sederet rekor mengesankan yang bisa mereka pecahkan untuk mempermanis gelar liga mereka musim ini.

1. Rekor Kemenangan Terbanyak

Saat ini Manchester City merupakan tim pemegang rekor dengan 32 kemenangan dalam semusim yang mereka raih di musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Liverpool kini hanya butuh lima kemenangan dari sembilan laga tersisa musim ini untuk memecahkan rekor tersebut. Menariknya tantangan itu akan dimulai di laga mereka selanjutnya dalam lawatan ke markas juara bertahan di Etihad Stadium.

2. Rekor Poin Terbanyak

Sekali lagi, Manchester City memegang rekor ini dengan 100 poin dalam semusim saat gol Gabriel Jesus di akhir laga ke gawang Southampton di laga pamungkas mereka membuat The Citizens menjadi tim pertama yang bisa meraihnya pada musim 2017/2018.

Pasukan Pep Guardiola juga merupakan tim dengan poin terbanyak kedua dalam sejarah liga dengan 98 poin yang mereka menangi musim lalu, dan Liverpool kini sudah memiliki 86 poin serta masih ada 27 poin lagi untuk diperjuangkan.

3. Rekor Kemenangan Kandang Terbanyak

Ada tiga tim yang bisa meraih hingga 18 kemenangan kandang dalam semusim yakni Chelsea pada 2006, Manchester United pada 2011 dan Manchester City melakukannya dua kali pada 2012 dan 2019.

Kini pasukan Jurgen Klopp tak hanya berpeluang mencapai rekor itu, juga mengalahkannya untuk menjadi tim pertama dalam sejarah yang sapu bersih 19 laga kandang mereka dalam semusim. Tiga laga kandang tersisa The Reds musim ini adalah melawan Aston Villa, Burnley dan Chelsea.

4. Rekor Margin Juara Terbesar

Saat Manchester City menjuarai liga pada 2018, mereka melakukannya dengan tanpa lawan saat mereka unggul hingga 19 poin dari tempat kedua yang diduduki rival sekota, Manchester United.

Saat ini Liverpool sudah unggul 23 poin dari The Citizens di urutan kedua dan sangat terbuka bagi pasukan Jurgen Klopp untuk mengalahkan rekor tersebut, terlebih jika mereka bisa memetik hasil maksimal melawan juara bertahan di Etihad pekan depan.

Sumber: Liverpool Juara dan Rekor Premier League Yang MASIH BISA Mereka Pecahkan!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola