Thursday, 25 June 2020

Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Respon Virgil van Dijk

Gila Bola – Usai Liverpool juara Liga Inggris musim 2019/2020, Virgil van Dijk akui timnya luar biasa dan ia pun merasa bangga.

Kepastian Liverpool juara Liga Inggris seiring hasil laga Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/6) dini hari WIB. Di mana The Citizens yang bertandang ke Stamford Bridge harus menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Perjalanan The Reds untuk mengamankan gelar musim ini terbilang sangat menarik. Pasalnya, sejak awal musim mereka sudah bersaing ketat dengan Manchester City. Kemudian, mereka sejauh ini baru menelan satu kali kekalahan saat melawan Watford dengan skor akhir 3-0 (29/2). Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang masing-masing melawan Manchester United dan Everton.

Sehingga dengan Liverpool juara ini, maka menghapus puasa gelar Premier League mereka yang sudah dinantikan selama 30 tahun dan sekedar informasi mereka terakhir juara di liga domestik pada musim 1989/1990.

Usai dipastikan timnya keluar sebagai pemenang, Virgil van Dijk yang bermain apik di lini belakang klub asal Merseyside pun merasa sangat bangga dan sekaligus menilai timnya sudah luar biasa musim ini.

Berbicara kepada BT Sports, ia mengatakan luar biasa, musim yang hebat. Timnya luar biasa. Van Dijk menyebutkan menjadi bagian dari grup pemain ini dan bagian dari perjalanan ini luar biasa dan ia sangat bangga bisa menyebut dirinya sekarang ini sebagai pemenang Liga Premier.

Tentu saja, ia juga menonton pertandingan Manchester City melawan Chelsea. Akan tetapi ia tidak menonton terlalu lama pertandingan tersebut tapi baginya laga itu terasa amat lama dan seperti tidak pernah berakhir. Ketika tendangan Kevin de Bruyne membuahkan gol, sungguh suatu gol yang luar biasa. Ia langsung menjadi gugup, dan belum pernah merasa gugup seperti ini.

Tapi setelah itu, ia baru bisa merayakannya dan semua yang ada di tim bangga satu sama lain atas keberhasilan Liverpool juara Liga Inggris. Ia pun mengakui sulit untuk menggambarkannya. Baginya di liga tahun ini klubnya telah berada di level lain. Di mana telah sangat konsisten dan bermain dengan sangat baik.

Sementara itu, usai Liverpool juara Liga Inggris mereka akan menghadapi Manchester City di Etihad stadium (3/7). Di mana pada laga itu tim asuhan Jurgen Klopp bisa melakukan perayaan gelar.

Sumber: Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Respon Virgil van Dijk
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola