Wednesday, 3 June 2020

Manchester City Hubungi Pemain Buangan Arsenal, Ismael Bennacer

Gilabola.com – Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menghubungi gelandang AC Milan Ismael Bennacer dengan Manchester City siap meluncurkan tawaran 50 juta euro (793 miliar rupiah) untuk bisa memakai jasa sang pemain.

Pemain asal Aljazair ini telah membangkitkan kembali kariernya di Serie A setelah ia gagal bersinar selama masa dua tahun di London utara bersama Arsenal.

Bennacer hanya sekali bermain bersama tim senior Arsenal, yakni pada kekalahan atas Sheffield Wednesday di Piala Liga sebelum ia dipinjamkan ke Tours FC oleh Arsene Wenger.

Playmaker berbakat itu kemudian pindah ke Empoli pada musim 2017/18 dan bergabung dengan AC Milan musim ini di mana ia telah menikmati musim yang meningkatan reputasinya, meskipun Milan kesulitan.

City berada di ambang menyerahkan gelar Premier League mereka ke Liverpool dan meskipun kekuatan dana mereka mungkin terbatas musim panas ini, Guardiola sudah membuat rencana untuk membangun kembali skuad yang mampu menantang skuad asuhan Jurgen Klopp.

Menurut RMC, Guardiola sudah berbicara dengan pemain berusia 22 tahun tersebut dan menguraikan visinya untuk Bennacer, yang bisa bekerja sama dengan rekan senegaranya Riyad Mahrez di Stadion Etihad.

Meskipun gagal membuat dampak di Arsenal, Bennacer tidak merasa sakit hati terhadap mantan klubnya dan awal pekan ini memuji sejumlah pemain The Gunners seperti Mesut Ozil dan Santi Cazorla dengan memiliki dampak besar pada kariernya.

“Saya tiba di Inggris pada Juli 2015, lalu tinggal di sebuah hotel selama dua bulan pertama karena saya tidak ingin tinggal bersama keluarga yang tidak saya kenal,” katanya kepada majalah La Gazzetta dello Sport Sportweek.

“Saya berumur 17 tahun dan tidak bisa hidup sendiri, jadi saudara perempuan saya datang untuk tinggal bersama saya, lalu gadis yang saya kencani sejak masih sekolah tiba di Inggris dan akan menjadi istri saya.”

“Akhirnya, pada bulan September, saya mendapat kesempatan untuk bermain, tetapi saya dibuang begitu saja setelah mengalami dua cedera setelah melawan Sheffield, bermain melebar di sayap kiri dalam serangan serangan menggunakan tiga penyerang dimana hal itu belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya merasakan tekanan luar biasa dan tidak yakin apa yang sedang terjadi.”

“Saya tidak pernah bermain lagi setelah itu, tetapi saya tidak menyesal, karena saya masih berlatih dengan pemain penting seperti Mesut Ozil dan Santi Cazorla. Saya memiliki empat tahun tersisa pada kontrak saya dengan Arsenal, tetapi saya harus berada di klub di mana mereka benar-benar menginginkan saya.”

“Saya tidak tahu Empoli, tetapi saya menerima kepindahan dari Premier League ke Serie B karena mereka adalah klub yang paling menginginkan saya. Saya melakukan hal yang sama ketika memutuskan pindah ke AC Milan – saya memilih mereka untuk sejarah mereka juga, tetapi juga karena itu adalah proyek terbaik bagi saya.”

Sumber: Manchester City Hubungi Pemain Buangan Arsenal, Ismael Bennacer
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/manchester-city-hubungi-pemain-buangan-arsenal-ismael-bennacer/