Saturday, 20 June 2020

Manchester United Perlu Perkuat 4 Posisi Ini Agar Setara City, Liverpool

Gilabola.com – Legenda-legenda klub menyarankan Manchester United perkuat 4 posisi agar mereka bisa setara dengan Manchester City dan Liverpool. Hal ini disampaikan usai penampilan mengecewakan lawan Tottenham Hotspur.

The Red Devils tertinggal dulu di babak pertama oleh gol Steven Bergwijn sebelum Paul Pogba memenangkan penalti dan Bruno Fernandes mengeksekusinya untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Dan sesuai laga, Roy Keane langsung secara berapi-api menyebut bahwa duo gelandang, Fred dan Scott McTominay, tak cukup baik untuk memperkuat Manchester United. Legenda lain, Ryan Giggs, mengatakan Manchester United butuh perkuat 4 posisi agar selevel dengan Manchester City dan Liverpool. Mantan idola Old Trafford asal Wales itu pun secara khusus menyoroti bahwa penyerang tengah menjadi titik yang benar-benar butuh prioritas.

Bek Tengah

Harry Maguire kalah cepat dalam menutup ruang Steven Bergwijn saat terjadinya gol Tottenham, sementara penampilan Victor Lindelof hampir selalu standar, kurang baik dalam penempatan posisi dan sering kalah duel. Kalidou Koulibaly dan Milan Skriniar adalah dua pemain ideal untuk didatangkan, tapi tak mudah bisa mendapatkan keduanya. Bek muda Prancis Dayot Upamecano lebih mungkin direkrut, meski harganya tak akan murah.

Gelandang

Persis seperti kata Keane, Fred meski musim ini cukup meningkat, tapi sejujurnya bukan pemain yang layak di starting XI tim sebesar United. McTominay terus tumbuh juga tapi masih belum cukup. Wilfried Ndidi, Saul Niguez, Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves, Declan Rice, James Maddison, Jack Grealish dan Kai Havertz semua dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, namun tampaknya tiga nama terakhir sebenarnya kurang ideal untuk didatangkan karena United sudah memiliki Fernandes dan Pogba untuk gelandang serang.

Sayap Kanan

Daniel James sekali lagi terbukti lemah di laga besar dan fans mulai sadar bahwa penyerang Wales itu hanya mengandalkan kecepatan tapi minim skill, sehingga tak cukup baik di starting XI United. Dengan Chelsea sudah dapat Hakim Ziyech dan Timo Werner, sekarang The Red Devils bisa fokus mengejar Jadon Sancho meski harganya tentu saja tak akan murah.

Penyerang Tengah

Sudah berkali-kali Anthony Martial disorot dan dikritik para legenda bahwa dirinya bukanlah tipe finisher dan goal getter di depan gawang. United selalu punya striker kelas wahid mulai dari Ruud Van Nistelrooy, Wayne Rooney hingga Robin Van Persie.

Sayangnya di pasar sekarang ini striker No 9 sangat terbatas. Disayangkan United gagal mendapatkan Erling Haaland pada Januari, sementara mereka tak mencoba mendatangkan Timo Werner yang akhirnya berlabuh ke Chelsea. Dengan Lautaro Martinez di luar jangkauan, Moussa Dembele jadi sedikit opsi tersedia, meski diragukan apakah punya kualitas besar yang dibutuhkan United saat ini.

Sumber: Manchester United Perlu Perkuat 4 Posisi Ini Agar Setara City, Liverpool
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola