Saturday, 6 June 2020

Mantan Anggota The Dream Team Tolak Tawaran Barcelona

Gila Bola – Mantan anggota The Dream Team yang pernah merebut Piala Eropa 1992 bareng Pep Guardiola, tolak tawaran Barcelona pada bulan Januari 2020 kemarin.

Ronald Koeman mengaku memperoleh tawaran untujk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan pada bulan Januari lalu, usai kepergian Ernesto Valverde, tapi ia hendak memegang janjinya untuk mendampingi timnas Belanda selesainya turnamen Euro 2020 dan untuk itu sang pelatih asal Belanda dengan berat hati tolak tawaran Barcelona tersebut.

Berbicara kepada Radio Catalunya, Koeman mengatakan bahwa ia menerima panggilan telepon medio Januari 2020 dari Barcelona, yang menawarkan posisi pelatih kepala kepadanya. Namun pria Belanda berusia 57 tahun itu merasa harus memegang komitmennya terhadap De Oranje.

“Saya harus memenuhi janji saya pada tim nasional Belanda, bermain di kompetisi Euro. Pada saat itu, tim nasional adalah yang paling penting. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya memiliki opsi untuk pergi meninggalkan timnas setelah Euro tapi ini bukan saatnya untuk memikirkan itu karena saya bahagia dengan pekerjaan saya dengan Belanda,” katanya.

The Dream Team adalah julukan untuk pasukan Barcelona FC sekitar awal tahun 1990-an, saat mereka merebut 10 trofi bagi tim Catalonia itu, termasuk empat piala Liga Spanyol berurutan (1991 sampai 1994), tiga kali Supercopa de Espana, dan yang terpenting dari semua adalah Piala Eropa tahun 1992, yang waktu itu belum disebut sebagai Liga Champions. Jika semua itu masih kurang, tambahkanlah Piala Super Eropa tahun yang sama, selain satu trofi Copa del Rey tahun 1990.

Koeman terkenal karena posisinya adalah seorang pemain bertahan tapi selama karirnya di Barca, ia mencetak 90 gol di semua kompetisi. Salah satunya karena ia merupakan algojo penalti dan juga pengambil tendangan bebas untuk tim. Catatan golnya (26) dari free kick hanya kalah dari Lionel Messi.

Barcelona bersama dengan peserta La Liga lainnya akan kembali memulai kompetisi pada pertengahan bulan Juni ini dengan Lionel Messi dan kawan-kawan tandang ke Real Mallorca.

Sumber: Mantan Anggota The Dream Team Tolak Tawaran Barcelona
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola