Tuesday, 23 June 2020

Musim Terburuk Arsenal! Mikel Arteta Bisa Finish di Urutan 15 Musim Ini

Gilabola.com – Jika tidak ada perbaikan maka ini bisa menjadi musim terburuk Arsenal dengan pasukan Mikel Arteta terancam finish di urutan 15 musim ini.

Para pendukung Arsenal mungkin berharap bahwa digulirkannya kembali kompetisi Liga Inggris setelah libur selama tiga bulan tidak pernah terjadi. The Gunners sudah menjalani dua laga dan keduanya usai dengan kekalahan.

Usai dihancurkan Manchester City dengan skor telak 3-0 di Etihad Stadium, Arsenal kembali menderita kekalahan kalah di tangan Brighton. Itu masih diperburuk dengan suspensi David Luiz dalam dua laga karena kartu merah saat melawan Citysedangkan sejumlah pemain seperti Granit Xhaka, Pablo Mari dan Bernd Leno harus menepi akibat cedera. Pihak manajemen semakin pusing dengan situasi kontrak para pemainnya, saat Luiz, Mari, Cedric Soares dan Dani Ceballos akan habis masa kontraknya akhir bulan ini.

Dan jika performa The Gunners tidak kunjung membaik di bawah asuhan Mikel Arteta, mereka bisa merosot ke posisi ke-15 yang merupakan musim terburuk Arsenal pada era Premier League.

Arsenal saat ini turun ke urutan 10 klasemen sementara usai Crystal Palace mengalahkan Bournemouth 2-0 dan melompati raksasa London Utara untuk mengisi posisi sembilan klasemen Liga Inggris. Skuad asuhan Mikel Arteta hanya memiliki 40 poin dari 30 pertandingan sejauh ini, hanya delapan poin di atas Brighton yang berada di posisi ke-15.

Burnley berada di tempat kesebelas dengan 39 poin, sementara Everton dan Newcastle pada posisi 12 dan 13 dengan masing-masing memiliki 38 poin. Dan Southampton – yang juga menang 3-0 di laga terbaru mereka lawan Norwich, hanya tiga poin di belakang Arsenal serta menduduki urutan ke-14.

Musim terburuk The Gunners di Liga Premier terjadi pada musim 1994/1995 saat mereka finish di urutan ke-12 klasemen. Namun sejak itu, mereka belum pernah finish di bawah enam besar klasemen liga.

Patut diingat bahwa sebagian besar musim yang mengecewakan ini terjadi ketika tim berada di bawah asuhan Unai Emery, dengan Arteta baru mengambil alih klub pada bulan Desember. Tapi The Gunners tampak lebih besar kemungkinan untuk turun klasemen ketimbang memperbaiki posisi mereka karena empat dari delapan pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan tim-tim di atas mereka.

Mereka harus melakukan perjalanan ke kandang Wolves dan rival sengitnya Tottenham, serta menjamu Leicester dan calon juara musim ini, Liverpool. Empat pertandingan mereka yang lain melawan Southampton (tandang), Norwich (kandang), Aston Villa (tandang), dan Watford (kandang).

Sumber: Musim Terburuk Arsenal! Mikel Arteta Bisa Finish di Urutan 15 Musim Ini
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola