Tuesday, 16 June 2020

Ole Gunnar Solskjaer Perlu Bawa MU Finis di Empat Besar

Gila Bola – Dimitar Berbatov menyatakan posisi Ole Gunnar Solskjaer aman sebagai pelatih. Jika berhasil bawa Manchester United finis di empat besar.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri sebelumnya ditunjuk menangani Manchester United untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Di bawah arahan pelatih asal Norwegia penampilan Setan Merah memang sempat mempunyai catatan yang kurang tidak menyenangkan.

Di mana mereka kerap bermain tidak konsisten di laga kandang dan tandang. Posisi Solskjaer pun mulai diragukan. Namun, usai ia berhasil mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP dan meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua pada bulan Januari lalu. Penampilan Setan Merah kembali tampil moncer dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi sebelum pandemi.

Sedangkan di kompetisi Liga Inggris, Manchester United tidak menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Sehingga membuat mereka saat ini menempati urutan ke 5 klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Menariknya, mereka sekarang hanya mempunyai perbedaan 3 poin dengan tim peringkat keempat, Chelsea.

Namun, Dimitar Berbatov yang pernah memenangkan dua trofi Liga Premier selama berkarier di Old Trafford menilai posisi Ole Gunnar Solskjaer belum sepenuhnya aman. Ia pun menyarankan jika ia ingin tetap bertahan di Manchester United. Sang pelatih harus mampu mengantarkan MU berada di empat besar Liga Inggris musim 2019/2020.

Berbicara kepada Betfair, pria asal Bulgaria itu mengatakan sangat besar bagi United untuk finis di empat besar. Hal ini tentu saja akan memmberikan kepercayaan kepada sang pelatih.

Ia dan banyak orang tahu, kalau Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kritikan dan mendapatkan tekanan. Dan orang-orang pun terus berspekulasi tentang posisinya, tetapi ini sejatinya akan menguatkan dia dalam pekerjaanya.

Bagi Berbatov, dia seharusnya bukan lagi dilihat sebagai figur transisi lagi dalam kepelatihan, ia menilai itu tidak sopan. Di mana sudah menunjukkan kalau dia tidak menghormati apa yang dia lakukan dalam posisinya sekarang ini.

Sementara, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan kembali bertanding paska pandemi melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (20/6) dini hari. Menarik untuk di tunggu apakah mereka bisa melanjutkan tren positifnya atau sebaliknya kalah dari Spurs.

 

Sumber: Ole Gunnar Solskjaer Perlu Bawa MU Finis di Empat Besar
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola