Friday, 19 June 2020

Pep Guardiola Sebut Tabrakan Ederson dan Garcia Wajar

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan tabrakan dua pemainnya antara Ederson dan Eric Garcia merupakan bagian dari sepak bola.

Insiden tersebut terjadi, ketika Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (18/6) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Eric Garcia bermain sangat baik. Akan tetapi ia harus bertabrakan dengan rekan setimnya, Ederson saat hendak menyapu bola.

Pertandingan itu pun sempat terhenti cukup lama dengan tim medis Manchester City mengelilingi bek muda yang terkapar di lapangan. Kemudian Garcia pun harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gegar otak.

Dengan kejadian itu, lantas membuat sang pemain harus absen hingga 10 hari. Namun, Pep Guardiola memastikan apa yang terjadi adalah bagian dari permainan sepak bola dan ia merasa tidak perlu berbicara empat mata dengan Ederson.

Berbicara kepada Goal International, Guardiola mengatakan kalau dirinya belum berbicara dengan Ederson tentang hal ini. Cara timnya bermain, ia harus bermain memberikan responnya terhadap situasi dalam sedetik pun.

Ia menilai kalau itu adalah bagian dari sepak bola. Semua orang tahu bahwa Ederson tidak ingin mencederai lawan atau rekan setimnya sendiri. Tapi itulah yang terjadi.

Sedangkan untuk Eric Garcia, Pep Guardiola menambahkan seperti yang banyak orang tahu, Liga Primer akan menghabiskan waktu selama 10 hari untuk istirahat jika mengalami gegar otak. Ia sudah melihatnya kemarin setelah pertandingan, di mana sang bek mempunyai sedikit kerusakan pada wajahnya.

Pep Guadiola juga mengungkapkan sang pemain harus tidur di rumah sakit, tetapi dia sudah merasa cukup baik setelah apa yang terjadi dengan Eddy dan semua yang ada tim senang dia telah kembali.

Sekedar informasi, Eric Garcia merupakan jebolan akademi La Masia dan menariknya ia berhasil membuat Nicolas Otamendi berada di bangku cadangan dalam laga tersebut.

Sementara, anak asuh Pep Guardiola usai meraih kemenangan atas Arsenal pada tengah pekan ini berikutnya akan menghadapi Burnley pada Selasa (23/6) dini hari WIB.

 

Sumber: Pep Guardiola Sebut Tabrakan Ederson dan Garcia Wajar
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola