Friday, 19 June 2020

Rapor Pemain Manchester United Usai Ditahan Imbang Tottenham 1-1!

Gilabola.com – Upaya Manchester United untuk memangkas jarak dengan Chelsea di empat besar klasemen Liga Inggris tertahan di Tottenham Hotspur Arena.

Menghadapi Tottenham Hotspur di laga perdana mereka pasca lockdown, Manchester United harus puas hanya berbagi satu angka dalam laga imbang 1-1 pada Sabtu (20/6) dinihari.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan sempat tertinggal dulu di menit ke-27 melalui gol Steven Bregwijn, sebelum masuknya Paul Pogba akhirnya mengubah keadaan.

Paul Pogba memenangkan penalti untuk Man United, yang sukses dieksekusi oleh Bruno Fernandes di menit ke-81 untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Dan berikut rating para pemain Manchester United tadi malam menurut rating dari whoscored dengan ulasan kami:

David De Gea – rating 6.4

David de Gea harusnya bisa melakukan pekerjaanya dengan lebih baik atas tembakan langsung Bergwijn yang berbuah gol Spurs, sementara penyelamatan atas tebakan Son-Heung Min adalah hal yang biasa ditunjukkannya.

Aaron Wan-Bissaka – rating 7.1

Seperti biasa Aaron Wan-Bissaka sangat solid di sisi kanan tetapi harus memperbaiki diri ketika membuat keputusan di sepertiga akhir lapangan.

Victor Lindelof – rating 6.1

Manchester United masih sering dikaitkan dengan bek baru dan performa Victor Lindelof yang kurang dalam penempatan posisi dan duel area bisa menjadi alasan kuat mengapa Ole Gunnar Solskjaer ingin upgrade bek tengahnya.

Harry Maguire – rating 7.4

Sebenarnya Harry Maguire dapat menghentikan Bergwin namun kali ini ia dengan mudah melewati Harry untuk mencetak gol pembuka, namun selebihnya kepemimpinan Harry sangat berpengaruh dan solid menjaga pertahanannya.

Luke Shaw – rating 7.1

Gagal untuk membungkam pergerakan Serge Aurier di babak pertama, tetapi Luke Shaw terus membaik permainannya selama pertandingan. Tekel krusialnya pada Erik Lamela membuat skor tetap bertahan 1-0 dan ia menciptakan peluang bagi Anthony Martial.

Scot McTominay – rating 7.3

Bekerja keras di lini tengah dengan banyak berlari tetapi Manchester United membutuhkan kualitas lebih dari gelandang box to box mereka.

Fred – rating 6.6

Jadi sasaran lawan beberapa kali sejak menit pertama, gagal membantu serangan di lini tengah, tak cukup baik untuk mencegah proses gol Bergwijn, yang akhirnya membuat dirinya ditarik keluar Solskjaer di babak kedua.

Bruno Fernandes – rating 7.8

Sekali lagi gelandang Portugal ini menjadi pemain yang paling berpengaruh di tim Setan Merah, mencatatkan dua peluang emas untuk Martial dan Rashford, serta mencetak gol penalti penyeimbang timnya.

Daniel James – rating 5.8

Sering dimainkan di laga besar tapi sering juga tampil mengecewakan seperti di laga ini. Gagal mengalahkan Ben Davies di sisi kiri pertahanan tuan rumah dan digantikan di babak kedua. Ini adalah alasan besar mengapa Solskjaer sangat menginginkan Jadon Sancho.

Marcus Rashford – rating 6.2

Memiliki peluang bagus untuk membawa Man United unggul 1-0 tetapi malah kemudian kalah dalam duel  yang menyebabkan gol Bergwijn. Marcus Rashford masih belum ke performa terbaik usai absen lama karena cedera.

Anthony Martial – rating 6.1

“Masuk kotak, Antho,” Solskjaer berteriak pada Martial dan dia malah tetap banyak menghabiskan waktunya di luar kotak. Cukup punya potensi, tetapi Anthony Martial tidak terlihat seperti striker yang bisa memimpin barisan serangan dan menjadi goal getter yang bisa diandalkan.

Rating Pemain Cadangan

  • Mason Greenwood – rating 6.4 – cukup menawarkan kecepatan tambahan
  • Paul Pogba – rating 7.1 – Masuknya ke lapangan langsung meningkatkan serangan United dan bahkan memenangkan penalti
  • Odion Ighalo – rating 6.3 – memberikan variasi serangan bagi United
  • Nemanja Matic – rating 6.5 – memberikan penguasaan dan aliran bola yang lebih baik di lini tengah
  • Eric Bailly – rating 6.0 – tak cukup punya waktu untuk berkonstribusi dalam permainan

Sumber: Rapor Pemain Manchester United Usai Ditahan Imbang Tottenham 1-1!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola