Sunday, 21 June 2020

Rating Pemain Liverpool Usai Ditahan Imbang Everton, Minamino Terburuk!

Gilabola.com – Absensi Mohamed Salah tampaknya cukup berdampak dalam serangan Liverpool sekembalinya mereka ke upaya mengklaim gelar pertama liga dalam 30 tahun penantian.

Menjalani laga derby melawan Everton di Goodison Park, pasukan Jurgen Klopp harus puas dengan hasil imbang tanpa gol, sedikit memperlambat dalam upaya mereka untuk segera mengangkat trofi Premier League.

The Reds tentu saja tampil lebih dominan, tapi seperti ada yang hilang di lini depan tanpa kehadiran akselerasi tajam Mohamed Salah, saat 10 upaya tembakan mereka hanya 3 yang tepat sasaran dan kurang memberikan ancaman berarti bagi Jordan Pickford.

Dan berikut kami sajikan rating pemain Liverpool usai tertahan di derby Merseyside menurut rating dari whoscored.

Alisson Becker – rating 7.3

Alisson menunjukkan tingkat konsentrasi yang luar biasa saat sukses menggagalkan upaya Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison

Trent-Alexander Arnold – rating 7.1

Akurasi kelas dunia yang biasa tidak terlihatTrent tadi malam, namun ia memiliki peluang lewat free kick akurat yang berhasil diselamatkan Pickford.

Joel Matip – rating 7.1

Dipercaya turun sebagai starter, Matip membuktikan diri dengan tampil solid di pertahanan. Tenang saat menguasai bola, berani maju membawa bola, dan tetap menjalankan tugas defensif dengan baik.

Virgil Van Dijk – rating 7.5

Virgil masih menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain Liverpool paling berpengaruh di Liga Premier musim ini. Ia membungkam Richarlison yang mengkritiknya sebelumnya, dan melepaskan satu umpan luar biasa ke Gomez yang menjadi salah satu momen yang menonjol.

James Milner – rating 6.3

Milner memainkan peran bek kiri atas absennya Robertson. Menerima kartu kuning atas pelanggaran pada Richarlison dan kesulitan menyamai permaiann sayap dan energi dari rekannya asal Skotlandia.

Jordan Henderson – rating 6.5

Henderson ampil semangat dan selalu bergerak untuk mengkaver lini tengah. Namun perannya dalam memberikan beberapa umpan kunci dan membuka pertahanan lawan tak terlihat tadi malam.

Fabinho – rating 7.1

Tampil kokoh di lini tengah defensif Liverpool untuk memungkinkan Keita maju dan membantu serangan.

Naby Keita – rating 6.5

Hampir saja mencetak gol lewat permainan satu-dua dengan Minamino. Dia menunjukkan kelasnya di lini tengah dengan sentuhan yang cekatan, gerakan halus dan kemampuan untuk memecahkan pertahanan lawan. Perlu lebih banyak mendapatkan kesempatan.

Takumi Minamino – rating 6.2

Penyerang Jepang gagal mengkaver agresivitas dan akselerasi dari absennya Salah, sering kehilangan momen di sisi kanan, terlalu sering masuk ke kotak, tapi menunjukkan kinerja yang kerja keras.

Roberto Firmino – rating 6.4

Seperti biasa penyerang Brasil menunjukkan permaianan yang tidak egois lainnya. Punya tembakan yang melebar dari posisi yang baik saat ia seharusnya bisa melakukan tembakan lebih baik dan mengenai target.

Sadio Mane – rating 7.2

Sadio Mane menjadi pemain paling berbahaya di lini depan Liverpool, mengalahkan lawan, dan memberikan ancaman yang konstan bagi pertahanan tuan rumah.

Rating Pemain Pengganti

  • Joe Gomes – rating 6.4: Gomez melakukannya dengan sangat baik dalam peran bek kiri  dan membuat satu blok krusial untuk mencegah upaya Tom Davies.
  • Alex Oxlade-Chamberlain – rating 6.5: Memberikan ancaman yang sedikit lebih baik dari Minamino, tapi tidak cukup.
  • Gini Wijnaldum – rating 6.1: Performa yang tidak cukup efektif dari gelandang Belanda, kesulitan masuk langsung dalam permainan dan gagal menyamai kualitas kinerja Keita.
  • Divock Origi – rating 6.0: Derby yang kurang berkesan bagi Origi, kinerjanya kurang efektif di laga ini.
  • Dejan Lovren – rating 6.5: Cukup solid di pertahanan saat menggantikan Matip meski menjadi sasaran serangan dari para pemain Everton.

Sumber: Rating Pemain Liverpool Usai Ditahan Imbang Everton, Minamino Terburuk!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola