Sunday, 14 June 2020

Real Madrid Gilas Eibar, Zinedine Zidane Puji Eden Hazard

Gilabola.com – Eden Hazard mendapat pujian dari manajer Zinedine Zidane usai Real Madrid menang telak atas Eibar dalam laga lanjutan La Liga, Senin (15/6) WIB.

Eden Hazard, penyerang asal Belgia ini turun sebagai starter dalam pertandingan tertutup di Stadion Alfredo Di Stefano saat tuan rumah menang 3-1 melawan Eibar, berperan dalam ketiga gol kemenangan timnya serta mengemas satu assist.

Kini Real Madrid pun menghidupkan peluang juara mereka, kembali memangkas gap menjadi dua poin dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona.

Masalah cedera telah merusak musim pertama Eden Hazard di klub sejak kepindahannya senilai £88 juta (1,55 triliun rupiah) dari Chelsea dan ada kekhawatiran bahwa musimnya berakhir dini ketika ia mengalami patah pergelangan kaki pada Februari.

Namun jeda kompetisi selama tiga bulan akibat pandemi coronavirus memberikan banyak waktu bagi pemain 29 tahun untuk pulih dan bahkan langsung diturunkan sebagai starter.

Eden Hazard pun menunjukkan start yang bagus sekembalinya ke lapangan, terlihat tajam di babak pertama melawan Eibar, mengirim assist untuk gol Sergio Ramos serta berperan dalam kedua gol Real Madrid lainnya.

Hazard kemudian ditarik keluar menit ke-61 untuk digantikan oleh Vinicius Junior usai mendapatkan pelanggaran keras dari pemain lawan, namun Zidane mengecilkan kekhwatiran sembari memuji dampak dan kebugaran fisiknya.

“Kami tahu Eden Hazard akan kekurangan sedikit ritme permainan untuk memainkan seluruh permainan. Pada akhirnya, ia bermain satu jam dan juga bermain bagus,” puji Zidane.

“Mereka memberikan tantangan padanya yang bagus, dilanggar lawan, tapi itu sepakbola. Dia mengatakan dia baik-baik saja saat istirahat, bahwa dia senang dia dilanggar, dan tidak takut. Dia senang dengan apa yang dia lakukan dan kami bahagia juga.”

Toni Kroos memecah kebuntuan di menit keempat saat Madrid mendominasi babak pertama, tetapi permainan merkea menurun setelah turun minum dan Eibar akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol Pedro Bigas.

“Ini hal yang sama sekali berbeda dengan apa yang kami alami sebelumnya. Kami harus beradaptasi,” tambah Zidane.

“Kami memulai permainan dengan baik, tetapi sulit di babak kedua. Saya tidak berpikir itu asalah fisik, karena kami sangat siap.”

Sumber: Real Madrid Gilas Eibar, Zinedine Zidane Puji Eden Hazard
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola