Thursday, 11 June 2020

Real Madrid Lawan Eibar, Kesempatan Raih Poin Penuh

Gilabola.com – Laga antara Real Madrid lawan Eibar di Liga Spanyol akan digelar di Estadio Alfredo di Stefano hari Senin. Ini merupakan kesempatan mudah bagi Los Blancos untuk meraih tiga poin penuh melawan tim bawah klasemen.

Pada pekan ke-26, Real Madrid telah menaklukkan Barcelona di kandang mereka dengan skor 2-0 dan berhasil memuncaki klasemen. Namun, ternyata posisi mereka tak bertahan lama.

Los Blancos harus merelakan posisi mereka kembali direbut oleh Barcelona ketika mereka takluk dari tangan Real Betis dengan skor 2-1 pada pertandingan sepekan sesudah kemenangan El Clasico tersebut.

Kini Karim Benzema dan kawan-kawan harus segera bangkit kembali untuk mengejar Barcelona. Real Madrid beruntung mendapatkan lawan yang bisa dibilang sangat mudah yaitu Eibar yang menempati posisi 16 klasemen La Liga. Dengan keunggulan kandang di pertandingan ini, meski pun itu hanya stadion Alfredo di Stefano di lokasi latihan mereka di Valdebebas, Real Madrid seharusnya bisa memetik poin penuh dengan mudah.

Di sisi lain, Eibar masih belum tampil konsisten sejauh ini. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga liga teranyarnya. Saat ini, mereka berada pada posisi ke-16 dengan koleksi 27 poin dari 27 pertandingan dan hanya unggul dua poin dari zona degradasi.

Head-to-head Real Madrid vs Eibar

  • Dari enam perjumpaan terakhir antara kedua tim, Real Madrid meraih lima kemenangan dan kalah satu kali melawan Eibar.
  • Kekalahan Real Madrid lawan Eibar terjadi dua tahun lalu (November 2018) dengan skor 3-0.
  • Kekalahan tersebut dibalaskan oleh anak-anak Zinedine Zidane pada pertemuan terkininya dengan Real Madrid meraih kemenangan telak dengan skor 0-4 di markas Eibar pada leg pertama musim ini.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa kubu  Real Madrid lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri, meski pun bukan Bernabeu. Selama laga kandang musim ini mereka sudah melewati 13 pertandingan liga tanpa kekalahan dengan rincian sembilan kali menang dan empat kali hasil imbang. Dan Madrid juga baru kebobolan sembilan gol selama laga kandang musim ini.

Di sisi lain, Eibar telah mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan Liga Spanyol terbarunya. Dan mereka hanya meraih satu kemenangan dari 13 tandang terkininya di liga. Dengan catatan dari kedua tim tersebut, kami pun mendukung tim tuan rumah untuk memenangkan pertandingan ini. Prediksi Skor Real Madrid vs Eibar 3-0.

Sumber: Real Madrid Lawan Eibar, Kesempatan Raih Poin Penuh
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola