Tuesday, 23 June 2020

Sergio Aguero Akan Absen Lawan Chelsea dan Newcastle United

Gilabola.com – Pemain Manchester City Sergio Aguero akan absen pada pertandingan melawan Chelsea dan Newcastle United di Liga Inggris saat sang striker bersiap untuk menjalani operasi lutut di Barcelona.

Setelah menang 3-0 melawan Arsenal pada Kamis (18/6), Manchester City meraih kemenangan kedua mereka dari dua pertandingan pada hari Selasa (23/6) dini hari melawan Burnley.

Pep Guardiola melakukan delapan perubahan pada starting XI timnya yang melawan The Gunners – dan The Citizens meraih kemenangan 5-0 yang sempurna atas Burnley.

Namun sayangnya City harus kehilangan Sergio Aguero saat melawan Burnley pada injury time babak pertama. Dia membuat The Citizens dihadiahi tendangan penalti setelah dilanggar pemain belakang Burnley di kotak penalti pada akhir babak pertama. Namun beberapa detik kemudian striker asal Argentina itu dipaksa keluar dari permainan karena cedera dan posisinya digantikan oleh Gabriel Jesus.

Selanjutnya The Citizens akan tandang ke markas Chelsea pada Jumat (26/6) dini hari. Chelsea, yang mengalahkan Aston Villa pada hari Minggu (21/6), menduduki urutan ke-4 di klasemen Liga Inggris.

Pada hari Senin (29/6), skuad besutan Guardiola kembali melakoni laga tandang menghadapi Newcastle United di St James’ Park.

Setelah pertandingan Burnley, Pep Guardiola mengindikasikan bahwa cedera Aguero dapat membuat sang striker absen untuk beberapa waktu.

Dengan mengingat hal itu, tampaknya Aguero akan melewatkan pertandingan lawan Chelsea dan Newcastle. Memang, ada kekhawatiran musim Aguero di liga akan berakhir. Sementara, jika itu terbukti benar, Aguero juga bisa absen saat Manchester City berlaga di Liga Champions pada bulan Agustus.

Ayah Aguero, Leonel del Castillo, telah memberikan kabar terbaru tentang cedera lutut putranya kepada Radio La Red setelah pertandingan Burnley. Menurut Leonel del Castillo, Sergio akan menjalani operasi lutut di Barcelona Jumat ini. Dia berkata:

“Lututnya sudah sakit dan dia cederanya semakin parah dalam permainan [lawan Burnley]. Dia mengira dirinya mengalami cedera lutut, meskipun besok mereka [City] akan melakukan MRI untuk mengonfirmasinya. Saya memperkirakan bahwa City akan mengoperasi Sergio di Barcelona pada hari Kamis atau Jumat.”

Jika Aguero akhirnya melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya, maka ESPN Brasil memperkirakan bahwa Aguero dapat absen selama 6 minggu. Itu akan membuat Aguero sangat tidak mungkin akan tersedia untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions The Citizens melawan Real Madrid.

Sumber: Sergio Aguero Akan Absen Lawan Chelsea dan Newcastle United
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola