Sunday, 14 June 2020

Sergio Ramos: Real Madrid Beri Eibar Hadiah Gol di Babak Kedua

Gilabola.com – Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos mengakui timnya perlu memperbaiki diri agar tidak mengulangi penampilan buruk mereka pada babak kedua laga lawan Eibar, Senin (15/6) dinihari.

Lini depan Real Madrid tidak seefektif seperti pada babak pertama dalam tahap akhir kemenangan 3-1 mereka di Estadio Alfredo Di Stefano dan membiarkan Eibar kembali menemukan permainan mereka.

“Kami melakukannya dengan baik dan kami bekerja keras untuk berada dalam kondisi yang baik,” kata Ramos. “Tim kembali beraksi dan bermain dengan cara sebaik mungkin.”

“Adalah normal bahwa kami tidak memiliki pertandingan yang lengkap. Adalah normal kami tidak memiliki intensitas yang sama seperti babak pertama dan kami memberikan beberapa hadiah lagi pada mereka (Eibar) di babak kedua.”

Gol hiburan bagi Eibar terjadi pada babak kedua, menyusul sebuah situasi sepak pojok. Karim Benzema berusaha membersihkan bola tapi malah mengenai kaki De Blasis. Bola liar memantul di punggung Bigas dan mengarah tepat ke kiper Thibaut Courtois. Sang penjaga gawang asal Belgia yang tengah mengincar penghargaan Zamora untuk clean sheet terbanyak itu berhasil menahan bola tapi momentumnya terlalu keras untuk ditahan dan bergulir masuk.

Ramos digantikan pada menit ke-61 dan terlihat pahanya dikompres dengan es saat duduk di bangku cadangan. “Ini hanya gangguan kecil saja,” ujar Ramos tentang masalah itu. Itu disebabkan oleh kelebihan beban dan itu (kompres es) dilakukan hanya untuk pencegahan saja agar saya tidak mengalami cedera serius.”

Zinedine Zidane melakukan lima penggantian pemain di babak kedua guna merotasi timnya. “Secara umum, kami baik secara fisik,” tandas bek berusia 34 tahun itu. “Tapi kami harus terus memperbaiki diri. Saya pikir memiliki lima pergantian pemain itu bagus untuk semua orang, untuk semua tim. Ini menguntungkan tim-tim besar dan semua orang.”

Sang kapten Real Madrid mencetak gol kedua tim setelah permainan tim dengan Karim Benzema di sisi kiri lapangan dan Eden Hazard di sisi kanan lapangan. Sang striker Belgia memiliki kesempatan mencetak gol tapi mengabaikannya dan mengirim assist pada Ramos, yang mencetak gol dengan sangat mudah.

Ramos juga berbicara tentang peristiwa beberapa bulan terakhir di Spanyol. “Ini aneh untuk semua orang,” katanya. “Sebagai kapten, saya ingin mengirim pesan dukungan kepada semua orang yang telah menderita kehilangan orang yang mereka cintai.”

“Sungguh aneh berada di rumah, tetapi hal-hal baik akan muncul. Sepak bola berfungsi sebagai hiburan dan itu membantu. Mudah-mudahan ini sedikit mengaktifkan kembali sisi bisnis.”

Sumber: Sergio Ramos: Real Madrid Beri Eibar Hadiah Gol di Babak Kedua
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola