Thursday, 18 June 2020

Si Raja Blunder David Luiz Bisa Dgantikan Lima Pemain Pilihan Ini

Gilabola.com – Masa depan si raja blunder David Luiz di Arsenal mulai dipertanyakan usai performa horornya membuat timnya harus menyerah 3-0 dari Manchester City.

David Luiz duduk di bangku cadangan saat pertandingan pertama The Gunners pasca lockdown, tetapi 24 menit kemudian ia masuk ke lapangan untuk menggantikan Pablo Mari yang cedera, dan performa yang ditunjukkannya menjadi alasan mengapa manajer Mikel Arteta menempatkannya di bangku cadangan.

Pemain berusia 33 tahun itu menampilkan performa yang sangat buruk, patut disalahkan untuk gol pertama Manchester City sebelum diusir keluar wasit setelah beberapa menit babak kedua dimulai. Ia gagal melakukan pembersihan secara selayaknya yang membuat Raheem Sterling membuka keunggulan, sebelum David Luiz memberikan hadiah penalti bagi The Citizens pada menit ke-51 dan membuat dirinya diusir keluar lapangan.

Kini bek Brasil harus menjalani skorsing dua pertandingan untuk kartu merah keduanya musim ini, yang berarti itu bisa menjadi laga terakhir bagi si raja blunder Arsenal saat kontraknya akan berakhir pada akhir Juni. Jika tidak ada perpanjang kontrak, ini berarti Mikel Arteta harus mencari seorang bek tengah baru untuk memperkuat pertahanannya musim depan, terlebih Shkodran Mustafi juga tampaknya akan pergi ke Galatasaray. Dan berikut ini beberapa bintang defensif yang bisa didatangkan Arsenal untuk mengubah kelemahan pertahanan mereka menjadi kekuatan baru.

Thiago Silva

Rekan setim David Luiz di tim internasional Brasil, Thiago Silva, akan meninggalkan PSG setelah delapan tahun di ibu kota Prancis dan mempersembahkan tujuh gelar liga. Meskipun pemain berusia 35 tahun itu sudah mendekati akhir karirnya, pengalaman Silva sangat dibutuhkan di antara para pemain Arsenal saat ini yang kebanyakan punya masalah mentalitas. Kabar baiknya, Thiago Silva siap menerima pemotongan gajinya demi mewujudkan mimpinya bisa bermain untuk klub Premier League di sisa karirnya.

Dayot Upamecano

Bek RB Leipzig berusia 21 tahun itu telah menjadi target jangka panjang bagi The Gunners, tetapi mereka harus mewaspadai ancaman Barcelona yang juga tengah mengincarnya. Pemain internasional Prancis U-21 ini dihargai £45 juta (788 miliar rupiah), jumlah yang membuat Arsenal mundur teratur dari perburuan tanda tangannya musim panas lalu. Dayot menandatangani kontrak untuk RB Leipzig tiga tahun lalu dan memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya.

Daniele Rugani

Bintang Juventus berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium sepanjang musim panas lalu, tetapi justru David Luiz yang didatangkan dari Chelsea saat masa deadline transfer. Arsenal sejak itu menghidupkan kembali minat mereka pada Daniele Rugani, tetapi menghadapi persaingan serius dari Leicester City yang juga meminatinya. Rugani hanya tujuh kali tampil sebagai starter di musim ini dan harus bersaing dengan empat bek hebat Juventus lainnya seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, dan Merih Demiral.

Jerome Boateng

Arsenal langsung bangkit dan waspada saat muncul laporan bahwa Jerome Boateng ingin keluar dari Bayern Munchen setelah gagal mempertahankan posisinya sebagai pemain reguler musim ini. Tetapi manajemen klub enggan untuk menandatangani kontrak karena kekhawatiran atas kebugarannya dan upah tingginya yang mencapai £196.000 (3,4 miliar rupiah) per pekan. Boateng masih tampil luar biasa untuk sang juara Bundesliga musim ini, mencatatkan 31 penampilan, dan dengan kontraknya berakhir musim panas mendatang, The Gunners mungkin masih bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Samuel Umtiti

Arsenal bersaing dengan Manchester United dan Tottenham dalam perebutan merekrut bek Barcelona, ​Samuel ​Umtiti, di musim panas lalu. Bintang Prancis berusia 26 tahun ini hanya tampil 17 kali untuk raksasa Catalan musim ini setelah tempatnya tergeser oleh rekan senegaranya Clement Lenglet akibat masalah kebugarannya. Para fans sempat percaya bahwa dia akan bergabung dengan The Gunners setelah dia mengunggah foto Instagram dirinya berada di Emirates pada kemenangan Arsenal melawan Man United.

Kalidou Koulibaly

Opsi yang paling tidak mungkin, tetapi Arsenal bisa jauh lebih solid di lini pertahanan mereka jika berhasil mendapatkan Kalidou Koulibaly. Harga £100 juta (1,75 triliun rupiah) yang diminta oleh Napoli selalu menjadi ganjalan dengan bek 28 tahun saat ini masih memiliki sisa tiga tahun pada kontraknya. Bek tengah ini tampil mengesankan dalam dua pertandingan Liga Champions melawan Liverpool musim ini dan baru saja mempersembahkan gelar Coppa Italia bagi Napoli.

Sumber: Si Raja Blunder David Luiz Bisa Dgantikan Lima Pemain Pilihan Ini
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/si-raja-blunder-david-luiz-bisa-dgantikan-lima-pemain-pilihan-ini/