Friday, 26 June 2020

Starting XI Liverpool di Musim Pertama Jurgen Klopp dan Nasib Mereka Kini!

Gilabola.com – Susunan pemain di tim pertama Jurgen Klopp sebagai bos Liverpool pada tahun 2015 melawan Tottenham menunjukkan seberapa jauh mereka melangkah untuk kini menjadi juara Inggris dan Eropa.

Dan berikut starting XI skuad pertama manajer Jerman yang bermain imbang melawan 0-0 melawan Spurs di White Hart Lane dan kabar mereka kini.

Penjaga gawang Belgia Simon Mignolet awalnya tampil mengesankan ketika ia bergabung dari Sunderland pada tahun 2013, tetapi blunder mulai terus mengganggu penampilannya.

Setelah enam tahun bertugas, ia memutuskan bergabung dengan Club Brugge musim panas lalu, membantu klub memenangkan liga musim ini.

Nathaniel Clyne starter di London Utara, dan tetap menjadi bek kanan pilihan utama klub sebelum kemunculan Trent Alexander-Arnold di musim 2017/18.

Dia telah gagal memainkan satu menit sepak bola musim ini untuk Liverpool usai diguncang oleh cedera yang dideritanya di pra-musim, dan dia akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan ini.

Alberto Moreno tampil sebagai bek kiri, tetapi ia tidak pernah sepenuhnya dipercaya oleh Klopp dan ia bergabung dengan Villarreal tahun lalu setelah dibebaskan dari kontraknya.

Duo bek tengah terdiri dari Mamadou Sakho dan Martin Skrtel, tetapi tidak ada pemain yang menikmati masa bahagia di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sakho dijual ke Crystal Palace pada tahun 2017, sementara Skrtel bergabung dengan Fenerbahce pada tahun 2016. Ia sempat bergabung dengan Atalanta di awal musim sebelum mengakhiri kontraknya bersama hanya tiga pekan setelahnya dan kemudian bergabung ke Basaksehir.

Gelandang Brasil dan favorit fans di Anfield, Lucas Leica tampil di tengah lapangan, dan menghabiskan sepuluh tahun di klub sebelum pergi pada 2017 ketika ia bergabung dengan Lazio.

Rekannya di lini tengah Emre Can membiarkan kontraknya habis pada 2018 sebelum bergabung dengan raksasa Serie A Juventus. Namun setelah gagal membuktikan dirinya di tim utama di Turin, ia bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari.

Philippe Coutinho adalah pemain bintang tim Liverpool pada 2015, dan terus menunjukkan kelasnya hingga ia pindah ke Barcelona pada Januari 2018 setelah pengejaran panjang oleh Blaugrana.

Adam Lallana dan James Milner bermain bersama Coutinho, dengan striker Divock Origi memimpin lini depan.

Lallana akan meninggalkan klub pada akhir musim dan dikabarkan akan pergi ke Leicester City dengan status bebas tarnsfer, sementara itu masih harus dilihat bagaimana masa depan Milner dan Origi di Anfield di akhir musim ini.

Sumber: Starting XI Liverpool di Musim Pertama Jurgen Klopp dan Nasib Mereka Kini!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola