Sunday, 7 June 2020

Thibaut Courtois Impikan Trofi Clean Sheet Bersama Real Madrid

Gilabola.com – Thibaut Courtois ingin meraih trofi clean sheet musim ini, hal itu tak bisa terjadi tanpa kerja sama tim skuad Real Madrid.

Sang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, berharap rekan-rekan satu timnya mau membantu impian menambah koleksi trofi individu selama membela Los Blancos. Hal itu ia sampaikan selagi tim terus mematangkan persiapan menyambut sisa musim Liga Spanyol yang akan kembali bergulir pekan ini.

Courtois ingin mendapatkan trofi Zamora ketiga kalinya dengan mempertahankan rekor clean sheets di Liga musim ini. Hal itu masih memungkinkan mengingat dirinya lebih unggul bersama kiper Getafe David Soria dengan 12 kali clean sheets, diikuti kiper Atletico Madrid Jan Oblak dengan 11 pertandingan tidak kebobolan.

Melansir berita dari Marca, sang kiper mengakui jika dirinya selalu melihat semua trofi adalah sesuatu yang menyenangkan untuk diraih. Ia sukses memenangkan 2 trofi Zamora saat masih berseragam Atletico Madrid dan ingin meraihnya kembali bersama kubu Real Madrid.

Real Madrid Harus Kompak Demi Trofi Zamora

Meski sangat menginginkan trofi tersebut, namun sang kiper tetap mengakui jika upayanya tidak bisa berhasil jika tanpa bantuan rekan-rekan satu timnya. Ia berpeluang menang meski menyisakan sedikit pertandingan atau 3 laga lagi daripada kompetitornya, Soria dan Oblak.

Dengan Liga Spanyol akan kembali dilanjutkan setelah gangguan masa pandemi virus corona, kubu Los Blancos bersiap untuk melawan Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano. Mereka masih duduk di tangga 2 klasemen sementara setelah Barcelona yang masih kuat di puncak sejauh musim ini.

Sementara kubu Eibar berada di tangga 16 dengan koleksi 27 poin yang jelas bukan lawan berat bagi Thibaut dan rekan-rekannya. Skuad polesan Zinedine Zidane berpeluang memang dengan skor besar dalam pertemuan kali ini.

Lawan berikutnya, Valencia, jauh lebih berbahaya dan berpeluang menggagalkan impian Thibaut Courtois untuk mencatatkan clean sheet. Valencia berada di tangga 7 klasemen sementara dengan bekal 42 poin. Meski tidak diunggulkan menang, namun kubu Valencia tetap berpotensi minimal menyarangkan 1 gol ke gawang Real Madrid di babak kedua.

Sumber: Thibaut Courtois Impikan Trofi Clean Sheet Bersama Real Madrid
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/thibaut-courtois-impikan-trofi-clean-sheet-bersama-real-madrid/