Thursday, 11 June 2020

Timnas China Yang Penuh Warna, Kini Ditambah Striker Brasil

Gilabola.com – Sepak Bola tak kenal warna kulit, agama apalagi politik! Seperti halnya klub sepak bola yang penuh warna, hal ini juga dapat kita lihat di skuad Timnas China yang pemainnya berasal dari berbagai negara, termasuk pemain kelahiran Brasil.

Pemain depan Guangzhou Evergrande Ricardo Goulart telah menyatakan keinginannya bermain untuk tim nasional China setelah dinaturalisasi.

Striker kelahiran Brasil, yang kini menggunakan nama, Gao Late, kembali ke China untuk menyelesaikan proses naturalisasinya setelah setuju untuk membatalkan perjanjian pinjamannya dengan klub Brasil Palmeiras pada bulan Mei.

“Meskipun saya masih memiliki beberapa formalitas untuk diselesaikan, saya sepenuhnya siap untuk melayani Timnas China, dan saya sedang menunggu panggilan untuk memperkuat Timnas,” kata striker berusia 27 tahun itu dalam sebuah video yang dirilis pada hari Kamis.

“Saya seorang penyerang yang merupakan peran penting di dalam lapangan. Saya harap saya bisa membawa sesuatu yang positif ke tim nasional bersama dengan pemain lain yang juga penting bagi tim,” tandasnya.

Mantan pelatih Timnas China Marcello Lippi, yang berulang kali mengeluh tentang kelangkaan opsinya untuk posisi penyerang, memperkenalkan striker kelahiran Brasil, Elkeson, pemain naturalisasi pertama yang tidak memiliki darah China bermain untuk Timnas asuhannya Agustus lalu untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Maladewa, Guam, Filipina dan Suriah.

Li Tie, yang mengambil alih jabatan pelatih Timnas China pada Januari setelah kepergian tiba-tiba Lippi, memanggil tiga pemain yang dinaturalisasi ke pelatihan pada pertengahan Mei di Shanghai.

Goulart akan menjadi pemain berdarah asing keempat yang tampil di untuk Timnas China.

“Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya untuk mengubah kewarganegaraan, dan saya merasa sangat senang menjadi orang China. Orang-orang di sini telah ramah dan merawat saya dengan baik, saya sangat menikmati hidup di China,” ujarnya.

Menurut laporan pers yang tersebar luas di Brasil, klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande membujuk Goulart untuk meninggalkan Palmeiras tujuh bulan lebih awal dari yang direncanakan dengan menawarkan perpanjangan kontrak lima tahun dan kenaikan gaji.

Goulart belum pernah bermain sejak menderita cedera lutut kanan pada akhir April. Dia kemudian menjalani operasi dan diperkirakan tidak akan pulih sepenuhnya hingga bulan Juli.

Sumber: Timnas China Yang Penuh Warna, Kini Ditambah Striker Brasil
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/timnas-china-yang-penuh-warna-kini-ditambah-striker-brasil/