Thursday, 18 June 2020

Virgil van Dijk Bukan Bek Terbaik, Ini Alasannya

Gila Bola – Pemain Everton, Richarlison menyatakan Virgil van Dijk bukan bek terbaik karena ia sudah berhasil melewatinya.

Virgil van Dijk sendiri didatangkan Liverpool dari Southampton pada tahun 2018. Sejak kedatangannya, The Reds berhasil menjadi salah satu tim yang tangguh. Terbukti, mereka mampu menjuarai trofi Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia tersebut Antaklub.

Pemain bola asal Belanda tersebut terus tampil sangat mengesankan di lini belakang. Bahkan pada musim ini, ia berhasil mempunyai peranan penting membawa Liverpool menuju tangga juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Menariknya, sebelum kompetisi ditangguhkan The Reds pada musim ini juga hanya menelan satu kekalahan saat melawan Watford (29/2). Dengan berbagai catatan yang apik di level klub dengan tampil gemilang di jantung pertahanan. Maka membuat Virgil van Dijk dianggap menjadi salah satu bek tertangguh di dunia.

Tapi, berbeda dengan Richarlison. Di mana pemain bola asal Brasil menilai Van Dijk bukan yang terbaik di lini belakang karena masih ada pemain lainnya yang jauh lebih baik seperti Thiago Silva, Marquinhos dan Sergio Ramos.

Dalam wawancaranya dengan Desimpedidos, Richarlison mengatakan orang-orang banyak membicarakan tentang Virgil van Dijk, ya dia adalah memang seorang pemain bertahan yang hebat tetapi ia sudah berhasil menggiring bola melewati dia.

Baginya, terpilihnya sang pemain sebagai salah satu dari tiga top di dunia karena dia mempunyai musim yang luar biasa. Tapi ya, baginya ada pemain bertahan yang lebih baik. Sedangkan ketika ditanya untuk menyebutkan siapa yang lebih baik daripada Van Dijk, Richalison menjawabnya yakni Thiago Silva, Marquinhos dan Sergio Ramos.

Sang bek sebelum pandemi, tercatat telah tampil 29 laga di Liga Inggris untuk Liverpool dengan mengoleksi 4 gol, 1 assist dan 1 kartu kuning. Di Liga Champions, ia sudah tampil 8 laga. Kemudian di ajang FA Cup tampil 1 pertandingan dan di ajang Community Shield sudah tampil 1 laga.

Sedangkan, akhir pekan nanti Virgil van Dijk dan kolega akan kembali bertanding di Liga Inggris melawan Everton.

Sumber: Virgil van Dijk Bukan Bek Terbaik, Ini Alasannya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/virgil-van-dijk-bukan-bek-terbaik-ini-alasannya/