Thursday, 18 June 2020

Wasit Liga Spanyol Benar Batalkan Gol Valencia ke Gawang Madrid

Gila Bola – Salah satu kontroversi yang terjadi pada pertandingan Real Madrid vs Valencia tadi malam adalah gol Rodrigo pada menit 20 yang dibatalkan wasit. Tapi rekaman pertandingan membuktikan keputusan wasit Liga Spanyol itu sudah benar.

Real Madrid menang 3-0 atas Valencia pada lanjutan pekan 29 Liga Spanyol tadi malam dengan pemain yang sudah absen 329 hari, Marco Asensio, mencetak gol dalam waktu 31 detik setelah masuk sebagai pengganti, serta menyumbangkan satu assist pada menit-menit terakhir laga.

Tim tamu Los Che dua kali memiliki peluang emas untuk unggul pada paruh pertama pertandingan. Kesempatan pertama itu terjadi pada menit 14 saat satu tembakan silang dari Rodrigo Moreno menghantam tiang kiri gawang Thibaut Courtois. Selang enam menit kemudian satu bola terobosan berhasil sampai ke pemain yang sama dan bersarang di gawang Los Blancos.

Setelah sempat merayakan gol tadi beberapa waktu, wasit Liga Spanyol Jose Sanchez menganulirnya usai meninjau layar VAR dalam waktu yang cukup lama. Alasannya adalah Maxi Gomez dalam posisi offside. Meski si pemain itu tidak mengintervensi bola, tapi ia mengalihkan perhatian Raphael Varane.

“Maxi menghalangi pemain Real Madrid (Varane) dan itu sebabnya wasit memberikan [keputusan] offside, itu dianulir secara benar,” Juan Andujar Oliver, seorang mantan wasit yang menjadi komentator mengatakan pada Radio Marca.

Gol yang dianulir tadi tentu saja memancing protes berkepanjangan dari para pemain Valencia. Jose Gaya terkena kartu kuning untuk protes kerasnya terhadap wasit Jose Sanchez.

Sumber: Wasit Liga Spanyol Benar Batalkan Gol Valencia ke Gawang Madrid
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola