Thursday, 25 June 2020

Young Guns Bersinar! Rapor Pemain Arsenal Usai Menang 2-0 Atas Southampton

Gilabola.com – Usai menderita dua kekalahan beruntun dalam dua laga perdana pasca restart, Arsenal akhirnya bangkit untuk memetik kemenangan perdana mereka.

Melawat ke St Marys Stadium, pasukan Mikel Arteta sukses memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas tuan rumah Southampton dalam laga lanjutan Premier League, Jumat (26/6) WIB.

Para pemain muda bersinar di laga ini saat dua gol kemenangan The Gunners dicetak para young guns mereka yakni Eddie Nketiah dan Joe Willock di masing-masing babak.

Dan berikut rapor pemain Arsenal dalam kemenangan penting atas Southampton tadi malam, menurut rating dari whoscored.

Emiliano Martinez – rating 7.1

Menjadi wakil bagi Bernd Leno yang cedera,Emiliano Martinez starter di Premier League pertamanya dalam lebih dari tiga tahun dan tampil sangat baik. Melakukan tiga penyelamatan meski tuan rumah memang kurang memberikan ancaman berarti.

Hector Bellerin – rating 7.5

Bek Spanyol memberikan serangan konstan di sisi kanan timnya. Bermain lebih defensif di babak kedua dan secara keseluruhan tampil solid malam ini.

Shkodran Mustafi – rating 7.0

Mustafi menunjukkan peningkatan di bawah asuhan Mikel Arteta. Memenangi empat duel area dan dua tekel sukses saat bek Jerman menunjukkan dominasinya atas penyerang tuan rumah.

Rob Holding – rating 7.5

Tak terkalahkan dalam duel area dan solid di jantung pertahanan, Holding menunjukkan bahwa Arsenal tak perlu mengkhawatirkan atas absensi Pablo Mari dan David Luiz.

Kieran Tierney – rating 6.9

Tierney sangat bisa diandalkan dalam pertahanan dan rapi dalam penguasaan bola sampai kram memaksanya pergi dengan dua puluh menit jelang laga bubar.

Dani Ceballos – rating 7.1

Ceballos menjadi kreator atas serangan Arsenal dan selalu berusaha menjaga bola terus bergerak maju. Gelandang Spanyol bemrain melebar di sebelah kanan setelah Arsenal mengubah formasi mereka menjadi 4-4-2 pada batas waktu dan dikeluarkan dengan 10 menit waktu tersisa.

Granit Xhaka – rating 6.6

Kehadiran Xhaka memberikan ketenenangkan di pusat lini tengah. Dia berperan penting dalam memungkinkan timnya untuk berada dalam permainan passing mereka dan membangun penguasaan bola mereka.

Buyako Saka – rating 6.9

Dimainkan di lini tengah sebelah kiri, Saka bermain dengan penuh energi dan terus mencari peluang mencetak gol. Masuknya Kyle Walker-Peters setelah istirahat memaksanya untuk lebih fokus pada tugas defensifnya di babak kedua. Tetapi dia membuktikan dirinya mampu menghadapi tantangan dalam hal itu juga.

Nicolas Pepe – rating 6.7

Nicolas Pepe menghasilkan kinerja yang penuh dengan gerakan dan trik yang cerdik tetapi gagal menciptakan banyak peluang yang jelas. Pemain Pantai Gading itu adalah yang pertama keluar untuk Arsenal, digantikan oleh Joe Willock tepat setelah satu jam permainan.

Eddie Nketiah – rating 6.9

Dipilih di depan Alexandre Lacazette untuk memimpin serangan Arsenal, Nketiah tampil dengan penuh hasrat dan berlari tanpa lelah untuk memberi ancaman secara konstan pada tuan rumah. Mencetak gol pembuka bagi timnya.

Pierre-Emerick Aubameyang – rating 7.1

Kapten Arsenal sekali lagi dimainkan di sebelah kiri dan kecepatan serta akselerasinya menyebabkan segala macam masalah untuk Southampton, sayang tidak beruntung untuk bisa menghasilkan gol. Agresivitasnya juga yang menyebabkan Jack Stephens diusir terlambat, yang akhirnya Arsenal mencetak gol kedua mereka melalui Joe Willock.

Rating Pemain Pengganti Arsenal

Joe Willock – rating 7.1: Langsung memberikan dampak dengan mencetak gol kedua timnya yang bermain lebih defensif di babak kedua.

Ainsley Maitland-Niles – rating 6.4: Masuk menggantikan Ceballos, Maitland-Niles tidak terlalu sering menguasai bola selama waktunya di lapangan.

Alexander Lacazette – rating 6.3: Itu adalah tendangan kuatnya yang menghasilkan rebound untuk memungkinkan Willock menggandakan skor bagi Arsenal di akhir kedua.

Sead Kolasinac – rating 6.4: Dimasukkan untuk menggantikan Tierney dan memberikan tambahan kekuatan defensif di babak kedua.

Sumber: Young Guns Bersinar! Rapor Pemain Arsenal Usai Menang 2-0 Atas Southampton
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola