Saturday, 18 July 2020

11 Clearance, 4 Kali Interception, Pemain Arsenal Ini Dipuji Van Persie

Gilabola.com – Legenda Arsenal Robin van Persie secara khusus memuji pemain The Gunners ini yang pada laga semifinal Piala FA tadi malam melakukan 11 kali clearance, 4 interception, memenangkan semua duel udaranya, memenangkan semua usaha tekel, 69% akurasi passing dan melepaskan satu bola terobosan.

Robin van Persie terpukau oleh performa yang ditunjukkan bek Arsenal David Luiz setelah The Gunners mengejutkan Manchester City dengan kemenangan 2-0 di semifinal Piala FA Minggu (19/7) dinihari. Pemain asal Brasil itu mendapatkan banyak kritik usai serangkaian blunder dan performa buruk yang membuat The Gunners kehilangan poin-poin krusial di Premier League.

Namun mantan bek Chelsea dan Paris Saint-Germain itu kembali ke performa terbaiknya ketika memimpin lini belakang Arsenal yang solid bersama Shkodran Mustafi dan Kieran Tierney.

Luiz tampak tak tergoyahkan di lini pertahanan, menghasilkan sejumlah blok yang mengesankan, mengizinkan pemain City hanya melakukan dua tembakan tepat sasaran, serta memainkan bola dengan nyaman saat keluar jauh dari garis pertahanan.

Legenda klub van Persie pun mengaku sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh bek berusia 33 tahun tersebut, menyebutnya sebagai performa yang fantastis.

“Mereka luar biasa, sangat menyenangkan untuk ditonton,” kata Van Persie kepada BT Sport. “Mereka bermain sangat kompak. Di babak kedua Anda bisa melihat bahwa City terus berupaya menyerang, tetapi mereka (Arsenal) tetap rapat. Saya ingin menunjuk satu pemain yaitu David Luiz, yang telah kita bicarakan sebelumnya. Akan tetapi lihatlah malam ini. Ia berani menempatkan tubuhnya saat melakukan blok terhadap bola, mungkin sampai 25 kali pada malam ini. Dia benar-benar fantastis.”

Ini tentu saja menjadi penampilan yang fantastis bagi pasukan Mikel Arteta, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada pekan ke-36 di ajang Liga Inggris. Selanjutnya Arsenal akan bertemu dengan pemenang antara Chelsea vs Manchester United di laga semifinal FA Cup lainnya yang akan digelar pada Senin (20/7) dinihari.

Sumber: 11 Clearance, 4 Kali Interception, Pemain Arsenal Ini Dipuji Van Persie
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola