Sunday, 5 July 2020

Barcelona Diminta Terus Berjuang di La Liga

Gila Bola – Bek Barcelona, Gerard Pique mengajak rekan setimnya agar tidak menyerah dan terus berjuang sampai laga terakhir musim ini.

Desakan tersebut, lantaran saat ini raksasa Liga Spanyol masih terpaut empat poin dengan pimpinan klasemen sementara, Real Madrid yang kini membukukan 77 poin. Hasil itu mereka dapat setelah di laga sebelumnya menang tipis 0-1 atas Athletic Bilbao.

Terbaru, Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Villarreal di partai tandang dalam lanjutan La Liga, Senin (6/7) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, empat gol kemenangan Barca masing-masing dicetak oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann, Ansu Fati dan gol bunuh diri Pau Torres. Sedangkan tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Gerard Moreno.

Tiga poin yang diraih Barca memang belum dapat menggeser posisi El Real, tetapi Gerard Pique sangat ingin rekan setimnya terus berjuang dan dapat membalikkan keadaan dalam waktu dekat ini.

Berbicara kepada Marca usai jalannya pertandingan, Pique mengatakan ia tidak begitu suka timnya berada di belakang dan sang pemain ingin rekan-rekannya berjuang untuk membalikkan keadaan. Baginya bermain untuk klub seperti Barcelona artinya harus berjuang sampai akhir.

Seperti diketahui, pada dua laga sebelumnya klub asal Catalan harus meraih hasil imbang dua kali. Dalam dua laga itu sang pelatih sedikit melakukan perubahan di lini depannya. Sedangkan ketika menghadapi Villarreal, mereka memainkan tiga penyerang sekaligus di lini depan.

Alhasil, Antoine Griezmann yang keran golnya macet bisa mencatatkan namanya di papan skor. Dengan catatan itu, ia menilai ada kesalahan sistem pada pertandingan sebelumnya.

Ia menambahkan, ada berbagai faktor, sistem menjadi salah satunya. Dengan sistem pada pertandingan ini, tiga di depan terlihat lebih sentral dan lebih dekat ke area penalti dan gawang lawan.

Faktanya bisa dilihat bahwa Antoine Griezmann bisa mencetak gol penting karenanya akan memberikan dia kepercayaan diri. Tapi ia percaya lawan berikutnya sudah menyaksikan laga ini dan mereka akan siap.

Sementara itu, pada pertandingan berikutnya Barcelona akan menghadapi Espanyol, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Sumber: Barcelona Diminta Terus Berjuang di La Liga
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/barcelona-diminta-terus-berjuang-di-la-liga/