Tuesday, 7 July 2020

Barcelona Disalip Manchester City dan Juventus dalam Perburuan Adam Traore

Gila Bola – Barcelona tampaknya dikalahkan Manchester City dan Juventus yang terus maju dalam perburuan winger Wolves, Adam Traore, musim panas ini.

Menurut laporan ESPN, pemain berusia 24 tahun itu memicu pertempuran transfer di antara klub-klub papan atas Eropa musim panas ini, jika tim asuhan Nuno Espirito Santo itu gagal berlaga di Liga Champions.

Traore yang pindah ke Wolves dari Middlesbrough dengan kesepakatan senilai 18 Juta Poundsterling (Rp 323,5 Milyar) pada Agustus 2018, telah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Premier musim ini. Dia sukses mencetak empat gol dan sembilan assist saat tim Molineux itu berusaha tempati zona kualifikasi Liga Champions musim depan.

Dengan kontraknya yang masih tersisa tiga tahun lagi di Wolves, Traore akan tetap di Molineux musim depan jika klub itu bisa dapatkan tempat di Liga Champions lewat jalur Liga Premier atau memenangkan trofi Liga Europa.

Tapi jika mereka gagal, Juventus dan City telah bersiap untuk datangkan Traore musim panas ini. Sedangkan Barcelona, hanya akan berusaha datangkan pemain dalam waktu 12 bulan ke depan, karena harus fokus melepas sejumlah bintangnya dari Camp Nou di akhir musim ini.

Manchester City sudah bergerilya di bursa transfer untuk dapatkan seorang pemain sayap yang akan gantikan Leroy Sane, yang pindah ke Bayern Munchen pekan lalu.

Manajer City, Pep Guardiola, telah mengidentifikasi bintang Burnley, Dwight McNeil, sebagai salah satu opsi. Namun, performa Traore musim ini berhasil mendongkrak posisinya di depan McNeil, meskipun dibutuhkan sekitar 80 Juta Pounds (Rp 1,4 Trilyun) untuk dapatkan pemain 24 tahun itu karena sisa masa kontraknya yang masih cukup lama di Wolves.

Juventus juga perlu mengurangi usia rata-rata pemain di lini serang mereka, di mana seluruhnya sudah berusia senja. Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun, Juan Cuadrado 32 tahun dan Douglas Costa sudah 29 tahun.

Adam Traore sendiri mengawali karirnya di sepak bola bersama tim Barcelona B. Namun klub Catalan itu telah mempertahankan minatnya terhadap kemajuan yang diperlihatkan Traore di Inggris, sejak mereka menjualnya ke Aston Villa pada tahun 2015.

Tapi, untuk kembali ke Camp Nou, hal itu hanya mungkin jika Traore menghabiskan satu tahun lagi di Wolves. Pasalnya, Barca baru akan membuka pintu masuknya pada akhir musim depan.

Sumber: Barcelona Disalip Manchester City dan Juventus dalam Perburuan Adam Traore
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/barcelona-disalip-manchester-city-dan-juventus-dalam-perburuan-adam-traore/