Monday, 20 July 2020

Chelsea Terpacu Datangkan Kai Havertz Setelah Christian Pulisic Cedera

Gila Bola – Chelsea dapat dorongan besar untuk datangkan Kai Havertz setelah Frank Lampard mengonfirmasikan cedera yang dialami Christian Pulisic.

The Blues akan kembali ke Stadion Wembley bulan depan usai mengalahkan Manchester United, 3-1, dan mempersiapkan pertarungan di final Piala FA melawan rivalnya sesama klub London, Arsenal.

Olivier Giroud lakukan terobosan yang sangat penting di masa injury time babak pertama, sebelum Mason Mount menggandakan skor the Blues dan kapten United, Harry Maguire, lakukan gol bunuh diri. Skuad Lampard pun memastikan kemenangan 3-1 yang mengesankan di laga semi-final Piala FA dinihari tadi, dan berhak melaju ke babak final kompetisi sepak bola tertua di dunia itu musim ini.

Satu-satunya hal negatif yang dikantongi tim London Barat itu adalah, mereka tak bisa menjaga clean sheet. Bruno Fernandes berhasil mencetak gol dari titik putih dan berhasil memperkecil kekalahan Setan Merah saat laga tersisa lima menit lagi.

Sementara itu winger asal AS, Christian Pulisic, juga absen dari susunan starting XI Chelsea kontra Manchester United dinihari tadi. Padahal, ia telah menjadi pemain terbaik the Blues sejak kompetisi sepak bola di Inggris bergulir kembali. Lampard menyatakan, ia tak mau mengambil risiko setelah Pulisic alami cedera ringan jelang laga tersebut.

“Mereka tim yang sangat kuat saat ini, dan lancarkan ancaman yang jelas. Tapi saya berpikir tentang apa yang bisa kami lakukan. Apakah itu membuat kami lebih kuat bertahan, dan bisakah kami memberi ancaman serangan dengan cara berbeda,” ujar Lampard kepada BBC Sport saat jelaskan pemilihan skuadnya.

“Beberapa perubahan saya lakukan, karena Christian Pulisic telah alami cedera ringan dan ada risiko jika dia tampil sebagai starter serta mencoba bermain penuh,” tambah pelatih 42 tahun itu, seperti dilansir Football.London.

“Mungkin dia bisa bermain dari bangku cadangan, tapi selain itu saya yakin telah memilih tim yang bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Ternyata, Pulisic tidak diperlukan di Wembley, meski namanya masuk dalam susunan pemain pengganti. Tapi, satu hal yang harus dipikirkan Lampard saat ini, apakah pemain 21 tahun itu akan baik-baik saja saat Chelsea harus hadapi Liverpool pada akhir pekan ini.

Lalu, nama Kai Havertz pun kembali mengemuka jelang berakhirnya Liga Premier musim ini. Secara kebetulan, The Blues harus menepikan Pulisic akibat cedera.

Bergabung Jika The Blues Finish Empat Besar

Wonderkid Bayer Leverkusen itu, diakui jurnalis Bleacher Report, Dean Jones, ingin bergabung ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini. “Dia tertarik. Sangat tertarik sebenarnya. Dia benar-benar mendorong dirinya sendiri untuk pindah, dan Leverkusen cukup terkejut melihat betapa fokusnya dia menemukan klub baru,” ungkap Jones dalam wawancaranya dengan TalkChelsea.

Namun, langkah transfer Havertz disebut-sebut sangat tergantung pada pencapaian the Blues di akhir musim ini, apakah mereka berhasil menempati posisi empat besar di papan klasemen akhir Liga Premier.

Namun media Jerman, Bild, melalui Metro, mengklaim pada bulan lalu, Havertz terbuka untuk pindah ke Stamford Bridge, hanya jika the Blues berhasil mengamankan tiket ke sepak bola Liga Champions musim depan.

Setelah The Blues berhasil mengalahkan Manchester United di semi-final Piala FA, Lampard juga mendapat kabar bagus mengenai kemenangan Tottenham Hotspur atas Leicester City dinihari tadi, yang telah meningkatkan peluang the Blues untuk finish di empat besar. Dengan cara inilah, mereka tinggal selangkah lagi datangkan Havertz.

Jumlah maksimum poin yang bisa didapat Leicester sekarang adalah 65 poin, setelah mereka kalah dari Spurs. Selanjutnya, The Foxes akan hadapi rival empat besar lainnya, Manchester United, pada laga terakhir musim ini yang bisa sangat menguntungkan The Blues.

Sebagai hasilnya, satu kemenangan dalam dua pertandingan terakhir akan cukup bagi Chelsea untuk menutup musim di posisi empat besar.

Sumber: Chelsea Terpacu Datangkan Kai Havertz Setelah Christian Pulisic Cedera
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/chelsea-terpacu-datangkan-kai-havertz-setelah-christian-pulisic-cedera/