Thursday, 16 July 2020

Cuma Messi Yang Bersinar, Yang Lain Kemana? Rapor Pemain Barcelona vs Osasuna!

Gilabola.com – Barcelona secara mengejutkan harus menelan kekalahan 2-1 dari tamunya Osasuna dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Jumat (17/7) WIB.

Manajer Quique Setien tampaknya memang menyerah di laga ini, banyak menyimpan pemain pilarnya mungkin karena menyimpan tenaga demi Liga Champions ketika mereka melihat Madrid hampir pasti juara.

Hasilnya Osasuna tampil sangat percaya diri menghadapi mereka, bahkan akhirnya memetik kemenangan yang layak usai sebiji gol Lionel Messi tak mampu membalas gol-g0l Jose Arnaiz dan Roberto Torres.

Dengan kekalahan ini sementara Madrid di laga lain menang, dipastikan musim ini sudah berakhir dengan gelar melayang ke ibukota Spanyol.

Dan berikut rapor pemain Barcelona vs Osasuna tadi malam menurut Gilabola.

Marc-Andre Ter Stegen – (5/10) – Tidak mampu berbuat banyak atas dua gol Villarreal. Melakukan tiga penyelamatan yang tak terlalu krusial.

Nelson Semedo – (5/10) – Tak cukup cepat dalam menutup lari Estupihan untuk menusuk ke kotak dan mengirim assist. Tidak menawarkan banyak hal di sepertiga lapangan saat maju.

Clement Lenglet – (5/10) – Tidak berusaha melakukan blok untuk gol Arnaiz dan meninggalkan ruang kosong di pertahanan untuk gol kemenangan tim tamu.

Gerard Pique – (6/10) – Tak bisa berbuat banyak untuk gol pertama saat umpan Estupihan melewati belakang kakinya. Sering maju untuk membantu serangan, kelengahan Pique dimanfaatkan Torres untuk mendapatkan ruang kosong dan mencetak gol kemenangan.

Junior Firpo – (5/10) – Hanya memalingkan wajah dan badan ketika Arnaiz melakukan tembakan dari dekat dirinya. Gagal menyulitkan pertahanan Osasuna saat membantu Fati membangun serangan.

Ivan Rakitic – (5/10) – Mengambil tempat Busquets, Rakitic tidak mampu mempengaruhi permainan di babak pertama, menerima kartu kuning di babak kedua dan akan absen pada pertandingan terakhir Barcelona.

Sergi Roberto – (6/10) – Energik di lini tengah tapi kurang kreativitas untuk menciptakan peluang dan memecah pertahanan Osasuna. Harus bisa menawarkan lebih baik di sepertiga lapangan.

Riqui Puig – (6/10) – Riqui Puig menunjukkan banyak usaha di lini tengah Barcelona dan sibuk di lapangan untuk mencoba dan membuat sesuatu terjadi bagi timnya. Hanya kurang kematangan yang membuat beberapa umpannya salah alamat.

Ansu Fati – (5/10) – Sering membuat keputusan salah dan menyia-nyiakan beberapa peluang mencetak gol.

Lionel Messi – (8/10) – Free kick pertamanya membentur mistar sebelum free kick berikutnya menghujam mulus ke gawang Herrera. Satu-satunya pemain Barcelona yang bersinar dan bisa menciptakan keajaiban malam ini.

Martin Braithwaite – (6/10) – Terisolasi di depan dan sulit menemukan ruang saat Osasuna bermain rapat di belakang. Mencoba bisa terhubung dengan baik dengan Messi, tapi tak cukup memiliki kesempatan mengancam dan gagal melepaskan tembakan tepat sasaran.

Arturo Vidal – (5/10) – Gelandang Chile cenderung ceroboh dalam melakukan pelanggaran dan tidak mampu menginspirasi Barcelona di sepertiga akhir.

Luis Suarez – (6/10) – Melakukan tembakan overhead yang sangat baik meski akhirnya offside. Nyaris menyelamatkan tim dari kekalahan tapi tembakannya di masa injury time membentur mistar.

Sergio Busquets – (5/10) – Tak memberikan banyak pengaruh berarti di lini tengah Barcelona. Dia juga ceroboh kehilangan bola dari sundulannya untuk memungkinkan Osasuna mencetak gol kemenangan.

Jordi Alba – (5/10) – Masuk di 11 menit akhir, Alba berusaha keras menghasilkan sesuatu tapi umpan crossingnya gagal menyulitkan barisan belakang Osasuna.

Frenkie De Jong – (5/10) – Bekerja keras memenangi bola saat tim kehilangan penguasaan bola dan sedikit menambah kreativitas dalam umpan-umpan di lini tengah.

Sumber: Cuma Messi Yang Bersinar, Yang Lain Kemana? Rapor Pemain Barcelona vs Osasuna!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/cuma-messi-yang-bersinar-yang-lain-kemana-rapor-pemain-barcelona-vs-osasuna/