Friday, 17 July 2020

Dilema Manchester United, Bruno Fernandes Starter Nggak Lawan Chelsea?

Gilabola.com – Manchester United mengalami dilema untuk bintang mereka Bruno Fernandes jelang pertemuan melawan Chelsea dalam pertarungan babak semifinal Piala FA, Senin (21/7) WIB.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford, Bruno Fernandes, playmaker 25 tahun itu hampir sempurna untuk The Red Devils, membuat mereka menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun sejak Januari.

Namun dalam pertandingan terakhir melawan Southampton dan Crystal Palace, pemain internasional Portugal ini performanya menurun. Dan, menjelang pertarungan Piala FA klub melawan Chelsea pada hari Senin, itu bisa jadi masalah.

Bruno Fernandes sebenarnya sudah tampil semakin berkembang sejak kepindahannya ke Man Utd dari Sporting Lisbon di bursa transfer Januari lalu.

Bruno telah membantu tim Ole Gunnar Solskjaer berada di jalur yang tepat untuk finish di urutan keempat klasemen Premier League, sementara mereka juga favorit lolos ke Liga Europa dan juga Liga Champions.

Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, Bruno Fernandes sedikit melempem, tampak sangat berbeda dan faktor kelelahan tampaknya tidak bisa disembunyikannya.

Gelandang tersebut memang selalu diandalkan di setiap laga sejak kedatanganya, dan itu membuatnya sangat terkuras energinya di jadwal yang sangat padat, sementara Man United harus bermain dengan jadwal yang padat.

Penurunan seperti ini akhirnya tidak bisa dihindari. Bahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun tidak dapat mencetak gol di setiap pertandingan, terlepas dari bakat sensasional mereka.

Tapi, mengingat Manchester United akan menghadapi Chelsea dalam pertarungan semifinal Piala FA pada hari Senin, ini akan menjadi kekhawatiran mereka.

Dalam kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada 24 Juni, ia sukses memberikan operan sebanyak 67 persen. Melawan Norwich angka itu turun sedikit menjadi 62 persen.

Kemudian dalam kemenangan 3-0 atas Brighton, dalam pertandingan di mana ia mencetak gol brilian, Fernandes juga hanya memiliki akurasi 62 persen, akurasi 70 persen melawan Bournemouth, dan 64 persen dalam kemenangan atas Villa.

Namun, dalam dua pertandingan sejak kemenangan di Villa Park, pemain internasional Portugal itu tampak kelelahan luar biasa dan sangat mempengaruhi tingkat permainannya.

Dalam hasil imbang 2-2 melawan Southampton, ia hanya menyelesaikan hanya 45 persen dari total operannya, atau hanya 29 dari 64 upayanya.

Solskjaer menutup pembicaraan tentang para pemainnya yang tampak lelah setelah pertandingan itu. Dia bersikeras mereka punya cukup waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri, dan melawan Crystal Palace, Man United jauh lebih baik.

Bruno Fernandes melewatkan peluang terbuka sekaligus menurunkan kecepatan bermainnya sepanjang pertarungan. Rasio 52 persen operannya masih jauh di bawah jika dibandingkan saat ia melawan Sheffield United, Norwich, Brighton, Bournemouth, dan Aston Villa sejak liga Inggris dimulai kembali.

Ini akan benar-benar menjadi dilema bagi United. Chelsea kemungkinan besar tetap akan turun dengan kekuatan terbaik dan mereka juga punya waktu istirahat lebih banyak.

Apakah pelatih Manchester United akan mengambil risiko dengan mengistirahatkan Bruno Fernandes dan siap mengorbankan Piala FA, atau tetap memperjuangkan trofi dan memaksa gelandang bintangnya terus turun sebagai starter? Kita lihat saja nanti.

Sumber: Dilema Manchester United, Bruno Fernandes Starter Nggak Lawan Chelsea?
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/dilema-manchester-united-bruno-fernandes-starter-nggak-lawan-chelsea/