Monday, 20 July 2020

Empat Tim Serie A Calon Korban Keganasan Ronaldo Berikutnya

Gila Bola – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol tadi malam ke gawang Lazio dan tidak akan sabar menjebol gawang empat tim Serie A ini dalam empat laga sisa kompetisi guna bukan saja merebut gelar top skor Liga Italia tapi juga Sepatu Emas Eropa.

Dengan dua golnya tadi malam ke gawang Lazio, striker Juventus Ronaldo hanya terpaut empat gol saja dari pemimpin klasemen Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski. Dengan kompetisi Bundesliga telah berakhir, sudah tidak mungkin bagi striker Bayern Munchen itu untuk menambahkan jumlah golnya yang mencapai 34 gol. Jadi sang bintang Portugal itu memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk menjebol empat tim Serie A ini hingga akhir musim guna melewati perolehan total gol Lewandowski dan merebut Sepatu Emas Eropa.

Apalagi tadi malam kita baru saja mendapat pemberitahuan dari majalah France Football bahwa penghargaan individual paling prestisius di dunia sepak bola, Ballon d’Or, dibatalkan untuk penyelenggaraan tahun 2020 ini sehingga satu-satunya peluang Ronaldo mendapatkan bonus belasan milyar rupiah dari sponsornya adalah dengan cara memenangi penghargaan top skor Liga Italia serta meraih Sepatu Emas Eropa. Jenis penghargaaan seperti ini biasanya tidak menjanjikan uang, tetapi Ronaldo memiliki perjanjian dengan pihak sponsornya soal bonus untuk setiap penghargaan yang diterimanya.

Daftar empat tim yang akan menerima kekejaman serangan dan gol-gol Ronaldo dalam empat laga tersisa Liga Italia sampai akhir musim adalah:

  • Udinese (tandang) 24 Juli
  • Sampdoria (kandang) 27 Juli
  • Cagliari (tandang) 30 Juli
  • Roma (kandang) 3 Agustus

Hanya AS Roma saja yang berpotensi menyulitkan Juventus sebagaimana mereka tampil dominan pada laga terkininya dan menahan imbang Inter Milan 2-2. Tiga tim lainnya merupakan penghuni setengah terbawah klasemen. Udinese urutan 16, Sampdoria posisi 13 dan Cagliari urutan 11.

Dengan dua golnya tadi malam ke gawang Lazio, Ronaldo juga memecahkan sejumlah rekor sebagai pemain pertama Juventus yang mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim sejak tahun 1952. Pemain pertama di Serie A yang meraih 50 gol sejak tahun kelahirannya, tahun 1985. Dan CR7 juga menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol lebih di tiga liga sekaligus: Inggris, Spanyol dan Italia.

Daftar Empat Tim Serie A Korban Keganasan Ronaldo Berikutnya

Cristiano Ronaldo butuh setidaknya lima gol lagi untuk mengalahkan Ciro Immobile – striker Lazio yang mencetak satu gol tendangan penalti pada laga tadi malam – pada klasemen top skor Liga Italia serta melewati perolehan 34 gol Robert Lewandowski untuk perebutan Sepatu Emas Eropa. Urutan lima teratas pencetak gol terbanyak di liga-liga elit Eropa adalah:

  • Robert Lewandowski, Bayern Munchen, Bundesliga 34 gol, 68 poin
  • Cristiano Ronaldo, Juventus, Serie A 30 gol, 60 poin
  • Ciro Immobile, Lazio, Serie A 30 gol, 60 poin
  • Timo Werner, RB Leipzig, Bundesliga 28 gol, 56 poin
  • Lionel Messi, Barcelona, LaLiga 25 gol, 50 poin

Sumber: Empat Tim Serie A Calon Korban Keganasan Ronaldo Berikutnya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola