Gajinya Murah, Kepala Striker Chelsea Ini Salah Satu Paling Berbahaya

shape image

Gajinya Murah, Kepala Striker Chelsea Ini Salah Satu Paling Berbahaya

Gila Bola – Gajinya relatif murah. Kalah besar dari gaji gelandang, kiper dan bahkan pemain bertahan di Stamford Bridge. Tapi untuk urusan tanduk menanduk, kepala striker Chelsea ini adalah salah satu dari tiga kepala paling berbahaya di Eropa. Siapa sajakah?

Chelsea menang 1-0 saja tadi malam atas Norwich City. Tapi berita pentingnya bukan itu. Topik bahasan paling utama hari ini adalah gol tandukan kepala dari Olivier Giroud yang terjadi pada detik-detik akhir masa injury time babak pertama laga di Stamford Bridge itu, dan terbukti menjadi satu-satunya gol The Blues tadi malam.

Gol sundulan kepala dari Olivier Giroud itu merupakan gol kepala ke-31 dari sang striker Prancis berusia 33 tahun itu sejak debutnya pada Agustus 2012. Selain itu golnya itu mengukuhkan diri sebagai striker mematikan karena dalam tiga laga beruntun sejak dipercaya sebagai starter, ia selalu mencetak gol.

Tiga kali diturunkan sebagai starter, tiga kali pula bikin gol. Dua kesempatan lain sebelum ini adalah laga kemenangan melawan Watford (3-0) pada 4 Juli sebelum menjebol gawang lawan sekali lagi pada laga kemenangan di kandang Crystal Palace (2-3) pada 7 Juli. Saat The Blues kena tebas pedang Sheffield United 3-0 pekan lalu, tahu gak Giroud ada di mana? Cuma di bench cadangan dan baru diturunkan pada 24 menit terakhir. Sudah terlambat.

Sang striker Prancis itu kian mengukuhkan diri menjadi pemain starter yang tidak tergantikan dalam skuad Frank Lampard meski gajinya yang kecil tidak mencerminkan apresiasi yang layak dari manajemen Chelsea. Upah yang diterima oleh Giroud hanya urutan ketujuh di bawah sejumlah pemain lain, termasuk kiper Kepa Arrizabalaga, gelandang Tiemoue Bakayoko, Willian da Silva serta N’Golo Kante. Bahkan kalah dari pemain bertahan Antonio Ruediger. Gajinya hanya 1,9 Milyar per minggu saja.

Sekitar 40 persen dari gajinya itu sebenarnya layak untuk didedikasikan untuk perawatan kepalanya saja. Dari total 84 gol untuk The Blues yang sudah disarangkan sejak tahun 2012, 31 kali datang dari kepalanya saja atau kurang sedikit dari 50 persen. Gol dengan kaki kirinya mencapai 45 kali, sementara dari kaki kanannya yang lebih lemah hanya delapan kali dalam rentang delapan tahun. Statistik juga memperlihatkan sepanjang karirnya di Premier League, Giroud sudah melepaskan 544 percobaan serangan ke arah gawang lawan dengan 209 tepat sasaran, atau setara 38%.

Olivier Giroud tercatat sebagai satu dari tiga kepala paling berbahaya di Eropa. Dua lainnya adalah milik Leonardo Pavoletti dari Cagliari (Serie A) dan Guido Carrillo dari Leganes (LaLiga). Para pemain Norwich City seharusnya tahu stat ini dan menjaga lebih baik Giroud dari kemungkinan menyundul bola, bukannya malah terjatuh lalu mengacungkan tangan minta belas kasihan wasit.

Sumber: Gajinya Murah, Kepala Striker Chelsea Ini Salah Satu Paling Berbahaya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang