Friday, 17 July 2020

Guardiola Dukung Thiago Alcantara Berkarier di Inggris

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak pernah meragukan Thiago Alcantara untuk berkarier di Liga Inggris dan baginya dia pemain bola yang luar biasa.

Thiago Alcantara sebelumnya didatangkan Bayern Munchen dari Barcelona pada tahun 2013. Bersama Die Roten bisa dibilang penampilannya mengesankan, terbaru ia sukses membantu klubnya memenangkan trofi Bundesliga dan DFB Pokal 2019/2020.

Tapi di tengah Bayern Munchen ingin memperpanjang masa kerjanya, Thiago Alcantara yang pernah bekerja sama dengan Guardiola itu dilaporkan tidak tertarik untuk bertahan di Allianz Arena. Hal ini setelah CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menyebutkan pada awal bulan ini kepada Bild kalau ia sudah bernegosiasi dengan sang pemain, namun Thiago belum memberikan responnya.

Sehingga kini ia pun dikaitkan akan melanjutkan kariernya bersama Liverpool. Pelatih mereka yakni Jurgen Klopp kabarnya juga tertarik untuk memboyong sang gelandang ke Anfield dan ia disebut akan sebagai tambahan yang bagus, mengingat musim depan The Reds akan bermain di laga yang padat.

Pep Guardiola yang pernah bekerja sama dengan Thiago Alcantara selama tiga musim di Bayern Munchen itu mendukung jika pemain asal Spanyol tersebut mau berkarier di Liga Inggris.

Berbicara kepada Goal International, Guardiola mengatakan tidak diragukan lagi. Pemain sepertinya yang sudah bermain untuk Barcelona dan Bayern Munchen bisa bermain di Liga Primer. Tentu saja ia layak untuk bermain di liga ini.

Selain itu, ia juga merupakan pemain bola yang luar biasa, tapi ya Guardiola tidak tahu apa yang akan dilakukan ke depannya oleh Thiago Alcantara apakah bermain di Inggris bersama Liverpool atau bermain dengan klub lain di liga lain.

Sang pemain musim ini telah memainkan 24 pertandingan di liga untuk Bayern Munchen dan mengemas 3 gol. Di ajang DFB Pokal, ia sudah tampil 5 laga dan di Liga Champions sudah tampil 6 laga dengan 2 assist. Sedangkan sejauh ini ia sudah mempersembahkan 7 gelar juara Bundesliga.

Sekedar informasi, Guardiola merupakan pelatih yang mempromosikan Thiago Alcantara ke skuad senior Barcelona.

 

 

Sumber: Guardiola Dukung Thiago Alcantara Berkarier di Inggris
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/guardiola-dukung-thiago-alcantara-berkarier-di-inggris/