Monday, 6 July 2020

Kiper Arsenal Nyaman Dengan Duet Mustafi dan David Luiz

Gila Bola – Kiper Arsenal, Emiliano Martinez menyatakan dirinya merasa aman dengan adanya David Luiz dan Shkodran Mustafi di lini belakang.

Sebelumnya, dua pemain bertahan itu kerap kali mendapatkan kritikan pedas dari para fans dan para pengamat sepak bola. Hal tersebut dikarenakan mereka suka membuat kesalahan dengan merugikan Arsenal.

Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh David Luiz. Di mana ketika bermain melawan Manchester City ia harus dihadiahi kartu merah oleh wasit padahal saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti. Alhasil, The Gunners menelan kekalahan menyakitkan dengan skor akhir 3-0.

Namun selepas laga itu, para pemain bertahan Arsenal menunjukkan kinerja yang memuaskan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris. Bahkan yang terbaru berkat David Luiz dan Shkodran Mustafi tampil bagus timnya menang meyakinkan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (4/7) malam.

Dengan gemilangnya kedua rekannya itu, kiper Arsenal merasa aman sebagai penjaga gawang dan Emiliano Martinez pun memuji rekannya sebagai pemain yang top.

Berbicara kepada Sky Sports, sang kiper menyatakan percayalah, David dan Musti adalah pemain top. David telah berada di level top selama bertahun-tahun dan itu sama halnya dengan Musti. Terkadang jika seorang pemain membuat kesalahan di klub besar maka akan mendapatkan hukuman.

Dengan The Gunners, banyak orang selalu menyalahkan pertahanan atas kekalahan. Tapi kiper Arsenal itu merasa sangat aman di belakang keduanya. Ia menyebutkan jika mereka punya pengalaman dan mereka sepanjang pertandingan juga selalu berkomunikasi. Ketika ia bermain di belakang mereka, tidak seperti apa yang orang katakan. Ini bukan, ‘Oh, mereka melakukan kesalahan, mereka tidak tahu bagaimana cara bermain sepak bola’.

Emiliano Martinez kembali menekankan jika merasa sangat aman, dan sekarang timnya sudah berhasil tiga kali clean sheet di Liga Inggris, kini orang pun mengatakan bahwa lini pertahanan mereka sebetulnya solid.

Sementara bermainnya kiper asal Argentina itu dalam beberapa laga terakhir ini untuk menggantikan posisi Bernd Leno yang mengalami cedera ketika hadapi Brighton yang berakhir kekalahan 2-1 (20/6).

Kiper Arsenal itu dipastikan akan tetap mengawal jala gawang klub asal London Utara hingga kompetisi 2019/2020 berakhir. Tercatat ia sudah tampil 4 laga di liga dengan 3 clean sheet dan ia sebelumnya kerap dimainkan Mikel Arteta di ajang seperti Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

 

 

Sumber: Kiper Arsenal Nyaman Dengan Duet Mustafi dan David Luiz
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/kiper-arsenal-nyaman-dengan-duet-mustafi-dan-david-luiz/