Sunday, 19 July 2020

Lionel Messi Nilai Sempurna! Barcelona Tutup Musim Dengan Penuh Gaya

Gilabola.com – Saat tak lagi dibebani kewajiban menang, Barcelona mencetak gol untuk bersenang-senang dan menutup musim dengan penuh gaya, menang 5-0 atas Deportivo Alaves di Mendizorroza, Minggu (19/7) malam.

Lionel Messi tampil spektakuler, mencetak dua gol, satu assist, empat umpan penting, dan lima dibble sukses yang berujung pada peraih top skor Liga Spanyol dan memecahkan rekor top assist dalam semusim.

Sementara tiga gol lain dilesakkan oleh Ansu Fati, Luis Suarez, dan Nelson Semedo untuk memberi Blaugrana modal positif jelang laga krusial di Liga Champions bulan Agustus nanti melawan Napoli.

Neto – (6/10) – Tidak berkeringat selama pertandingan karena tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran yang harus dihadapinya, cleansheet menjadi kado bagi ulang tahunnya.

Jordi Alba – (8/10) – Sangat efektif saat maju membantu serangan, mengemas dua assist brilian untuk gol-gol Luis Suarez dan Messi.

Ronald Araujo – (7/10) – Tampil disiplin di belakang dan cukup terbantu dengan minimnya serangan berbahaya yang dilancarkan tuan rumah. Samuel Umtiti bisa semakin terpinggirkan dengan keberadaan bek muda ini.

Clement Lenglet – (7/10) – Menjadi pemimpin lini belakang Barcelona di tengah absennya Gerard Pique. Lenglet menangani Joselu dengan baik dan harus ditarik pada babak kedua setelah mengalami ketidaknyamanan.

Sergi Roberto – (8/10) – Menjadi roda penggerak penting dalam taktik Quique Setien dan dengan mulus beralih ke peran lini tengah pilihannya pada babak kedua.

Riqui Puig – (9/10) – Memulai laga dengan panas dan langsung memiliki peluang membentur mistar menit ke-2. Gelandang 20 tahun kemudian dengan cerdas melihat ruang dan pergerakan rekan setimnya untuk mengirim assist bagi Messi dan Semedo.

Sergio Busquets – (7/10) – Memberikan performa yang tenang dan memenangkan penguasaan bola kembali untuk Barcelona dengan mudah pada berbagai kesempatan.

Arturo Vidal – (8/10) – Kurang beruntung gagal mencetak gol. Tampil berbahaya, sepakan first time Vidal hanya membentur mistar menit ke-11 sebelum dengan cerdas merangsek ke kotak untuk menyambut umpan Messi, tapi sundulannya berhasil diselamatkan Jimenez.

Ansu Fati – (8/10) – Dengan cepat melihat celah dan bergerak menyambut umpan Messi lewat tembakan first time untuk membuka skor. Tampil menjanjikan dan cukup merepotkan sepanjang laga.

Luis Suarez – (8/10) – Penempatan posisi yang cerdik untuk menanduk bola kiriman Alba dan menjebol gawang Jimenez. Bisa saja mencetak hattrick andai lebih baik dalam finishing.

Lionel Messi – (10/10) – Bahkan whoscored pun memberi skor sempurna bagi superstar Argentina. Dua gol, satu assist, empat umpan kunci, dan lima dribble suksses memberikan sedikit gambaran performa dominan Messi tadi malam.

Nelson Semedo – (7/10) – Langsung mencetak gol hanya 7 menit di atas lapangan. Membuka ruang untuk menerima umpan Puig di kotak penalti dan melakukan tembakan akurat untuk mencetak gol keempat timnya.

Frenkie De Jong – (7/10) – Bermain di posisi terbaiknya sebagai gelandang bertahan dan menunjukkan dengan tepat mengapa Barcelona telah berinvestasi padanya dengan kinerja yang cerdas. Menjalin koneksi yang baik dengan Riqui Puig dan hampir mengantongi assist yang bagus dengan umpan jarak jauh ke Martin Braithwaite.

Martin Braithwaite – (6/10) – Masuk di 12 menit akhir. Memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol di menit akhir, tapi sayang gagal berbuah gol.

Sumber: Lionel Messi Nilai Sempurna! Barcelona Tutup Musim Dengan Penuh Gaya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola