Sunday, 5 July 2020

Liverpool Akan Menyesal Gagal Datangkan Timo Werner, Kata Owen

Gilabola.com – Liverpool sebenarnya sudah sangat dekat dengan langkah transfer Timo Werner sebelum Chelsea menyalip pada hari-hari terakhir, membawa striker RB Leipzig itu ke Stamford Bridge.

Dan kini mantan striker The Reds Michael Owen yakin bahwa Liverpool akan menyesali kegagalan mereka mendatangkan sang pemain Jerman karena Divock Origi dan Takumi Minamino tak cukup baik sebagai back up untuk Roberto Firmino.

Sang juara anyar Liga Inggris itu sebelumnya diyakini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa sang penyerang Jerman itu, yang bahkan sudah beberapa kali memberikan pujian secara terbuka pada Juergen Klopp.

Namun keengganan pihak manajemen untuk menebus klausul rilisnya akhirnya membuat Chelsea bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan top skor kedua Bundesliga tersebut senilai sekitar 859 miliar rupiah.

Sementara itu, Divock Origi yang dimainkan sebagai starter dalam kemenangan Liverpool 2-0 atas Aston Villa gagal tampil mengesankan, hingga akhirnya digantikan Firmino pada babak kedua.

Owen percaya bahwa mantan timnya membuat kesalahan dengan membiarkan Werner pergi ke Stamford Bridge karena menganggap baik Origi maupun Takumi Minamino tak punya kualitas cukup untuk memback up trio penyerang utama klub saat ini.

Setelah Ian Wright mengkritik penampilan Origi dalam kemenangan di Anfield atas Villa tersebut, Owen kemudian mengatakan kepada Premier League Productions, “Saya setuju dengan Wright. Akankah Origi dan Takumi Minamino ada di sana musim depan? Ya mereka akan berada di sana.”

“Origi baru saja menandatangani kontrak baru dan Minamino baru didatangkan oleh klub. Mereka ada di sana sekarang, tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh bertanya [meragukan] apakah kontrak itu sudah seharusnya dilakukan. Origi hampir menandatangani kontrak baru jangka panjang di Liverpool. Mereka setia kepadanya, bukan?”

“Dia telah melakukan apa yang dia lakukan [mencetak gol penting melawan Barcelona di Liga Champions] dan tiba-tiba mereka mengira dia akan melakukan itu [lagi] sehingga Anda harus memberi mereka kontrak baru. Itu mencegah mereka untuk menghabiskan banyak uang guna mendatangkan striker cadangan.”

“Timo Werner jelas merupakan pemain yang banyak dikaitkan dengan Liverpool dan akhirnya ia pergi ke Chelsea. Saya pikir tipe pemain seperti itu akan brilian untuk Liverpool. Mereka menandatangani kontrak jangka panjang dengan Origi yang mengesampingkan potensi kedatangan striker cadangan dan saya tidak yakin mereka tidak membutuhkan striker yang lebih baik.”

Sumber: Liverpool Akan Menyesal Gagal Datangkan Timo Werner, Kata Owen
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola