Sunday, 19 July 2020

Man Utd Kalah, Solskjaer Salahkan Satu, Puji Satu dan Bela Satu Pemain

Gilabola.com – Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya satu kambing hitam di antara pemainnya untuk disalah-salahkan usai kekalahan Manchester United 3-1 di tangan Chelsea pada partai semifinal Piala FA tadi malam.

Manchester United mengakhiri rangkaian rekor tak terkalahkan mereka dengan kekalahan 3-1 di tangan Chelsea pada babak semifinal Piala FA, Senin (20/7). Sang manajer Norwegia merasa tak senang dengan kesalahan salah satu beknya yang gagal mencegah posisi serta upaya dari Olivier Giroud untuk membuka skor ke gawang David De Gea.

Skuad asuhan Frank Lampard unggul pada akhir babak pertama melalui sontekan jarak dekat Olivier Giroud, sebelum Mason Mount memanfaatkan kesalahan Brandon Williams dan sepakan lemahnya gagal dibendung De Gea untuk membuat The Blues unggul 2-0.

Harry Maguire kemudian mendapatkan sorotan usai upayanya melakukan blok atas crossing Marcos Alonso malah berujung pada gol ketiga, dengan United hanya mampu membalas satu gol lewat penalti Bruno Fernandes.

Namun kendati David De Gea, Brandon Williams, dan Maguire semua melakukan blunder yang berakibat fatal atas kekalahan The Red Devilsjustru Victor Lindelof yang ditunjuk menjadi kambing hitam oleh Solskjaer.

Bek Swedia itu seharusnya mampu membaca pergerakan Giroud untuk mencegah gol pertama Chelsea dan Solskjaer menyebut beknya itu seharusnya mampu bertahan lebih baik. “Anda tahu gerakan Olivier Giroud, Anda tahu dia akan berlari ke tiang dekat dan kami harusnya bisa bertahan dengan lebih baik,” kata Solskjaer kepada BBC Sport. “Kami sedikit terlambat dalam situasi itu dan gol kedua juga seharusnya sangat bisa dihindari [oleh De Gea].”

Solskjaer Tak Salahkan Pemain Mata Hitam Bengkak

Di laga tersebut, bek muda Brandon Williams sejatinya mengecewakan, kalah telak melawan energi besar Reece James di sayap kiri. Selain itu, pemain 19 tahun itu juga bersalah atas gol kebobolan kedua timnya saat bola congkelannya ke arah Fred malah berujung pada gol Mason Mount.

Menariknya, kendati bek sayap kirinya tersebut bersalah untuk gol kedua Chelsea dan tak cukup baik untuk menggantikan agresivitas Luke Shaw, Solskjaer memuji ‘karakter dan kepribadian’ Williams.

“Anda melihat Brandon [Williams] misalnya, karakter yang ditunjukkannya,” kata Solskjaer. “Dia memainkan umpan yang kemudian mengarah ke Mount. Dia mungkin merasa sedikit bertanggung jawab. Tapi sisanya, ia benar-benar tampil luar biasa.”

“Bocah itu telah bermain dengan cedera di matanya, namun karakter dan kepribadian yang ditunjukkannya di luar sana luar biasa.

Solskjaer Mendukung David De Gea

Berbicara soal blunder kiper De Gea, Solskjaer mengatakan: “Setiap orang memiliki kesempatan setiap kali kami tampil untuk menyelamatkan tempat mereka di dalam tim. David tahu dia seharusnya menyelamatkan gol kedua, tapi laga sudah berakhir sekarang dan kami harus menantikan hari Rabu [melawan West Ham United di ajang Premier League].”

“Sulit bagi penjaga gawang untuk menebus kesalahan, selain dari David masih melakukan dua atau tiga penyelamatan fantastis setelahnya.”

Dalam wawancara terpisah dengan BBC Sport, Solskjaer kembali mengungkapkan dukungannya pada De Gea, mengatakan bahwa kiper Spanyol itu siap mental untuk diturunkan melawan Chelsea.

“Saya tidak bisa berbicara soal kepercayaan diri David De Gea, tetapi dia secara mental sangat kuat. Dia tahu dia harus menyelamatkan 100 dari 100 tembakan yang mengarah ke gawangnya, tapi inilah sepak bola. Saya membuat keputusan untuk memainkannya (ketimbang Sergio Romero) dan secara mental dia siap untuk itu.”

Sumber: Man Utd Kalah, Solskjaer Salahkan Satu, Puji Satu dan Bela Satu Pemain
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/man-utd-kalah-solskjaer-salahkan-satu-puji-satu-dan-bela-satu-pemain/