Monday, 20 July 2020

Manchester City Ikut Incar Bek Tengah Klub Degradasi

Gila Bola – Manchester City ikuti langkah Liverpool mengincar pemain dari tim degradasi. Giliran bek tengah Bournemouth, Nathan Ake, yang kini jadi bidikan klub raksasa Liga Premier itu.

Diungkapkan The Guardian, tim asuhan Pep Guardiola itu bahkan diberitakan tinggal selangkah lagi datangkan Nathan Ake musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu berniat membangun kembali kekuatan lini pertahanan City, menyusul kegagalan mereka dalam mempertahankan gelar juara musim ini. Ake diyakini akan menjadi rekrutmen penting, di mana klub bisa mendatangkannya dengan ongkos 35 Juta Poundsterling atau sekitar 649 Milyar Rupiah.

Ake sebelumnya gencar dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United dan bekas klubnya, Chelsea, yang pernah ia tinggalkan pada tahun 2017 untuk bisa dapatkan waktu bermain secara reguler di Bournemouth.

Walau klub itu harus berjuang ekstra di kompetisi sepak bola teratas Inggris, namun reputasi pemain asal Belanda berusia 25 tahun itu tetap tinggi. Ake sendiri terikat kontrak hingga 2022 di Bournemouth, tapi klubnya sadar betul ia bisa pergi saat musim ini berakhir.

Kemungkinan datangnya pemain lain ke Manchester City, belakangan ini telah memicu spekulasi mengenai bek tengah yang sudah ada di skuad Guardiola, termasuk John Stones. Situasi ini kemungkinan bisa dimanfaatkan Mikel Arteta, karena dia tahu betul permainan Stones sejak ia masih menjadi asisten pelatih di Etihad.

Sebelumnya diberitakan, Chelsea siap kalahkan the Citizens dalam perburuan mantan pemain muda yang pernah dibuangnya itu. City sendiri sangat terkesan dan berminat datangkan pemain yang selalu tampil mengesankan selama tiga tahun bersama Bournemouth.

Dengan terdegradasinya The Cherries, Nathan Ake diperkirakan siap hengkang dan mencari klub baru musim panas ini. Sementara, Guardiola itu putuskan untuk tak datangkan pemain baru pada Januari 2020 agar bisa meminang mantan pemain Chelsea itu di musim panas ini.

City sudah lama tak bisa mainkan Aymeric Laporte akibat dibekap cedera. Saat ini, Laporte memang sudah benar-benar fit lagi, tapi City telah putuskan untuk datangkan satu bek kiri baru.

Saat Laporte tengah cedera, City menyusun daftar singkat pemain yang ingin mereka datangkan. Para pemain itu termasuk Milan Skriniar, Dan-Axel Zagadou, Mykola Matviyenko dan David Alaba.

Namun, Bayern Munchen tahu betul Alaba menjadi pemain favorit Guardiola dan raksasa Bundesliga itu menganggap penting untuk mempertahankan Alaba, walau kontraknya akan segera berakhir tahun 2021. Itulah sebabnya, kini Nathan Ake mengisi posisi teratas daftar bidikan Manchester City dan dinilai akan menjadi pemain penting dalam benahi lini pertahanan mereka.

Sumber: Manchester City Ikut Incar Bek Tengah Klub Degradasi
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/manchester-city-ikut-incar-bek-tengah-klub-degradasi/