Sunday, 5 July 2020

Manchester City Siap Datangkan Lionel Messi, Jika Guardiola Tinggalkan Etihad

Gila Bola – Manchester City akan bergerak secepat kilat untuk datangkan Lionel Messi musim depan – tapi hanya jika Pep Guardiola tinggalkan klub itu.

Hal itu diungkapkan pakar sepak bola Spanyol, Graham Hunter, yang yakin pelatih the Citizens itu telah meragukan kebugaran Messi dalam sistem yang diterapkannya di Etihad. Apalagi, kini bintang asal Argentina itu telah berusia 34 tahun.

Sejumlah laporan belakangan ini menyebutkan, Messi ingin tinggalkan Barcelona saat kontraknya di klub raksasa Catalan itu berakhir pada 2021. Messi juga diyakini muak dengan cara klub menjalankan bisnis mereka dan terbuka untuk tantangan baru.

“Klub nomor satu yang mencoba merekrut Messi dari Barcelona, adalah Manchester City, di bawah kepengurusan klub yang ada saat ini,” ujar Hunter kepada talkSPORT.

“Jika pemilik Manchester City punya gagasan untuk mengambil Lionel Messi yang sudah berusia 34 tahun tapi masih dalam kondisi prima, satu tahun setelah Ballon d’Or terakhirnya, atau jika dia tidak memenangkannya lagi musim ini,” tambahnya.

“Saya pikir Guardiola meragukan seberapa bagusnya Messi akan bekerja dalam sistem yang diterapkannya di City, karena tingkat tekanan dan kerja ekstrakeras yang harus dilakukannya,” ujar Hunter.

“Dia diijinkan untuk lakukan apa yang diinginkannya di Barcelona, tapi jika Guardiola pindah dan Messi dalm status bebas, maka City akan berusaha keras untuk memboyongnya,” tambahnya.

Sementara itu mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, yakin Messi tetap mau memperpanjang kontraknya di Camp Nou. “Dia masih berada di puncak karirnya,” tandas Menotti kepada TyC Sports.

“Messi lebih mewakili sejarah Barcelona dibandingkan (presiden Josep Maria) Bartomeu. Bahkan tidak terlintas dalam pikiran saya, mereka tidak akan memperbaiki kontraknya,” tambah Menotti, yang akui banyak klub besar – termasuk Manchester City, yang inginkan Messi.

“Messi tidak pikirkan kontrak ketika dia masuk lapangan. Dia masih sama, ada di lapangan dan lingkungannya. Saya tidak berpikir itu semua terkait masalah keuangan, saya tidak mengerti itu,” ujar Menotti.

“Situasi yang terjadi sekarang ini hanya menjadi bukti bahwa (pelatih) Quique Setien masih belum menemukan timnya. Tapi Messi, masih sama dan tidak sia-sia dia berhasil mencapai 700 gol dalam karirnya,” tambahnya.

“Saat ini, dia masih berada di puncak karirnya, seperti yang saya katakan. Memang benar dia bukan bocah berusia 18 tahun lagi, tapi dia juga belum 50 tahun. Dia masih punya banyak waktu di hadapannya,” tegas Menotti.

“Mereka yang mempertanyakan Messi dan mengatakan dia tidak akan tampil untuk tim nasionalnya, sudah membuat saya terpingkal-pingkal. Jika bukan untuknya, kami bahkan tidak akan berlaga di Piala Dunia terakhir,” ungkapnya.

Sementara itu Manchester City sebelumnya dikabarkan menjadi salah satu klub papan atas yang ingin merekrut Messi, justru untuk mempertemukan kembali Guardiola dan mantan bintang andalannya di Barcelona tersebut. Dengan adanya Guardiola – ditambah Messi, City diharapkan menjadi klub terkuat – lebih kuat dari klub manapun di Inggris tahun depan.

Sumber: Manchester City Siap Datangkan Lionel Messi, Jika Guardiola Tinggalkan Etihad
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/manchester-city-siap-datangkan-lionel-messi-jika-guardiola-tinggalkan-etihad/