Wednesday, 8 July 2020

Manchester City Siap Pagari Pemain Muda Terbaiknya

Gila Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin Eric Garcia akan tetap bertahan di Etihad Stadium untuk jangka panjang.

Eric Garcia sebelumnya didatangkan The Citizens dari La Masia pada tahun 2017. Pada awal kariernya bersama City memang ia harus berjuang untuk menembus skuad utama. Hal ini disebabkan persaingan yang ketat di lini belakang.

Terbaru, Eric Garcia berhasil mampu menunjukkan kualitas permainan terbaiknya dan mampu mendapatkan kepercayaan penuh dari Pep Guardiola. Bahkan saat Manchester City menang meyakinkan 4-0 atas Liverpool ia tampil sangat bagus ketika diduetkan dengan Aymeric Laporte.

Kemudian tren positifnya berlanjut, ia sukses membantu klubnya menang atas Southampton dan Newcastle United. Dengan terus tampil mengesankan di jantung pertahanan, ternyata Barcelona dilaporkan sangat tertarik untuk memulangkan sang pemain ke Camp Nou pada musim panas ini. Ia dinilai akan menjadi tambahan bagus untuk menyambut kompetisi musim depan.

Meski demikian, Pep Guardiola tetap optimis jika pemain muda berbakat itu akan tetap memilih bertahan di Manchester City dan terus mengembangkan kariernya di Liga Inggris.

Usai timnya menang atas Newcastle United, pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika Barca menginginkannya, mereka harus bertemu Txiki. Guardiola menegaskan jika timnya akan berusaha keras untuk mencoba meyakinkannya bertahan di City selama bertahun-tahun.

Sang juru taktik yakin ia mau bertahan, tetapi pada akhirnya semua keputusan ada di tangannya. Eric Garcia tahu kalau klub menginginkannya. Ia menggambarkan pemain mudanya seperti situasi Leroy Sane. Di mana timnya sangat ngebet mempertahankannya tetapi si pemain tidak mau bertahan dan klub dalam hal ini tidak bisa berbuat banyak.

Ia juga mengungkapkan si pemain tahu bahwa City ingin sekali servisnya, agennya, dan keluarganya juga demikian sudah mengetahuinya. Ia menekankan kembali jika Barcelona serius mau memulangkannya maka harus bertemu Txiki dulu.

Sementara bersama Manchester City musim ini, Eric Garcia telah tampil 9 laga di liga. Kemudian di Liga Champions diberikan 1 kali kesempatan, League Cup 3 kali dan FA Cup 1 laga saja.

 

 

Sumber: Manchester City Siap Pagari Pemain Muda Terbaiknya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola