Sunday, 19 July 2020

Manchester United Kalah Dari Chelsea, De Gea Dikritik

Gila Bola – Manchester United secara mengejutkan tersingkir dari semi final Piala FA dengan skor akhir 3-1 saat melawan Chelsea, Senin (20/7) dini hari WIB dan Ole Gunnar Solskjaer tidak puas dengan penampilan David de Gea.

Laga yang tersaji di Wembley tersebut, tiga gol kemenangan The Blues masing-masing melalui gol Olivier Giroud, Mason Mount dan gol bunuh diri Harry Maguire. Sedangkan raksasa Liga Inggris hanya mampu mencetak gol hiburan lewat kaki Bruno Fernandes dari titik putih.

Tidak puasnya Solskjaer dengan De Gea lantaran ia menilai seharusnya kiper asal Spanyol itu bisa mengantisipasi gol kedua dengan baik dan dengan kekalahan yang didapat maka membuat Manchester United gagal melaju ke partai final.

Usai jalannya pertandingan, sang pelatih mengaku kecewa dengan penampilan eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Berbicara kepada awak media, Solskjaer mengatakan tentu saja setiap pemain harus tampil dan setiap orang memiliki kesempatan di setiap pertandingan untuk mendapatkan tempat di tim.

Sulit bagi seorang kiper untuk menebus kesalahan. Jauh lebih mudah bagi pemain outfield. De Gea telah melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk Manchester United dan David seharusnya dia tahu bisa melakukan penyelamatan untuk gol yang kedua tetapi itu sudah terjadi, sekarang tim harus melangkah ke depan dan bersiap untuk pertandingan pada hari Rabu.

Sementara dalam pertandingan itu, Solskjaer juga melakukan beberapa perubahan pada starting Manchester United dan mengubah formasinya dengan tiga bek. Sayangnya itu justru menjadi bumerang. Namun, pelatih asal Norwegia itu menilai apa yang sudah dilakukannya sudah tepat.

Ia menambahkan, mereka punya tim hari ini untuk memberikan kesempatan terbaik untuk lolos di ajang ini dan itu tidak berhasil pada hari ini. Tapi untuk laga berikutnya ia tegaskan siap.

Sedangkan dengan tersingkirnya United maka membuat mereka kini hanya mempunyai peluang untuk meraih gelar juara di Liga Europa. Sedangkan di Liga Inggris Manchester United tengah berjuang untuk mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan.

 

 

 

Sumber: Manchester United Kalah Dari Chelsea, De Gea Dikritik
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/manchester-united-kalah-dari-chelsea-de-gea-dikritik/