Saturday, 18 July 2020

Manchester United Naikkan Upah Wonderkid-nya yang Hampir Samai Rekor Rooney

Gila Bola – Manchester United mengikat wonderkid-nya, Mason Greenwood, dengan kontrak baru setelah ia tampilkan permainan menawan musim ini.

Kini, jebolan akademi Setan Merah itu kantongi upah 40 Ribu Poundsterling atau sekitar 734 Juta Rupiah dalam sepekan. Tentunya ini menjadi musim yang baik bagi penyerang berusia 18 tahun itu, hanya sembilan bulan setelah ia teken kontrak terakhirnya.

Greenwood sebelumnya teken kontrak lima tahun pada Oktober 2019, dan mendapat gaji 25 Ribu Pounds atau sekitar 460 Juta Rupiah dalam sepekan. Tapi, dia raih sukses besar di musim ini hingga United dengan senang hati memberinya hadiah kenaikan gaji hingga hampir dua kali lipat.

Kesepakatan barunya saat ini juga akan termasuk kenaikan upah secara bertahap, plus klausul yang berhubungan dengan kesuksesan dan sedikit tambahan.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah mainkan Greenwood secara reguler di skuad utama sejak pergantian tahun. Ia sudah bukukan 16 gol  di musim ini, hingga membuatnya hampir pecahkan rekor di Old Trafford.

Hanya George Best, Brian Kidd dan Wayne Rooney — yang seluruhnya saat itu masih berusia 17 tahun, yang kantongi lebih banyak gol dalam satu musim sebagai pemain remaja.

Setahun lalu, Greenwood hanya kantongi upah 800 Pounds (sekitar 15 Juta Rupiah) dalam sepekan. Tapi, kesepakatan barunya pada tahun lalu membuat penghasilannya meroket hingga 40 Ribu Pounds.

Greenwood juga selalu tampil penuh semangat sejak kompetisi sepak bola dimulai kembali. Solskjaer pun mengaku tak melihat alasan mengapa ia tidak terus mainkan wonderkid tersebut di sisa musim ini.

“Mason telah mengatasi tuntutan di lapangan dengan sangat baik. Kami sudah berusaha mengasuhnya sebaik mungkin, dan dia kembali tampil menawan usai kompetisi dihentikan,” ujar pelatih Manchester United berusia 47 tahun itu.

“Hanya ada dua pertandingan tersisa di liga, semoga dua laga lagi di Piala FA dan tiga atau empat pertandingan di Liga Europa, tapi dia akan baik-baik saja – tidak ada kemungkinan kelelahan,” tambah Solskjaer, seperti dilansir SunSport.

United kini juga sangat berhati-hati dalam menggelontorkan gaji dalam jumlah besar kepada para pemain muda, setelah wonderkid seperti Federico Macheda dan Adnan Januzaj hanya sesaat meledak tapi kemudian kehilangan arah. Namun mereka tak punya kekhawatiran seperti itu terhadap Greenwood, yang juga diperkirakan akan masuk skuad Inggris untuk Piala Eropa tahun depan.

Sumber: Manchester United Naikkan Upah Wonderkid-nya yang Hampir Samai Rekor Rooney
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola