Saturday, 18 July 2020

Mata Bengkak Hitam, Pemain Man Utd Ini Absen Untuk Semifinal Piala FA

Gilabola.com – Datang ke lapangan latihan dengan mata bengkak hitam dan jahitan di dekat alis, bek sayap ini merupakan satu dari dua pemain Manchester United yang terancam absen dalam laga semifinal Piala FA melawan Chelsea.

Ole Gunnar Solskjaer terancam akan kehilangan dua pemain pilarnya jelang laga menghadapi Chelsea pada Senin (20/7) dinihari. Keduanya adalah Brandon Williams dan Luke Shaw dan berposisi sebagai pemain sayap.

Dengan kompetisi FA Cup sudah memasuki babak empat besar, tentu saja bos Norwegia ingin menurunkan kekuatan terbaiknya demi menggaransi kemenangan, apalagi mereka harus menghadapi tim yang lebih baik jika diukur dari posisi pada klasemen Liga Inggris.

Sayang jelang laga ini, duo bek sayap Brandon Williams dan Luke Shaw diragukan tampil, usai sebelumnya juga tidak bermain dalam kemenangan United atas Crystal Palace. Kedua bintang tersebut cedera saat Setan Merah imbang 2-2 melawan Southampton. Timothy Fosu-Mensah menggantikan tempat Luke Shaw saat menghadapi The Eagles.

“Luke mengalami pergelangan kaki yang bengkak. Saya akan memberinya waktu sebanyak mungkin untuk pulih. Dia mengalami pergelangan kaki yang bengkak,” kata Solskjaer setelah laga imbang melawan The Saints di Old Trafford. Sementara soal Williams, Solskjaer menambahkan, “Brandon menderita luka di dekat matanya, saya tidak benar-benar tahu. Dia tidak berlatih kemarin. Saya akan memberi mereka waktu sebanyak mungkin untuk membiarkan pembengkakan hilang.”

Di tempat lain, satu-satunya masalah kebugaran Solskjaer adalah absen jangka panjang untuk duo bek Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Di laga ini, kemungkinan kiper kedua Sergio Romero akan tetap dipercaya ketimbang David de Gea, dengan penjaga gawang Argentina itu juga selalu tampil memuaskan ketika mendapatkan kepercayaan.

Tapi di lini defensif, Ole mungkin harus menurunkan kekuatan terbaik dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof akan diapit oleh Fosu-Mensah dan Aaron Wan-Bissaka. Namun Eric Bailly dan Diogo Dalot juga bisa dipertimbangkan untuk menggantikan Lindelof dan salah satu dari duet bek sayap.

Di lini tengah, Nemanja Matic masuk pada babak kedua menggantikan Scott McTominay dan dia bisa kembali menjadi starter untuk memberikan keleluasaan bagi Paul Pogba untuk maju menyerang.

Dan bintang Portugal Bruno Fernandes masih akan tetap dimainkan dalam peran No 10 timnya karena krusialnya peran playmaker tersebut sebagai kekuatan kreatif di balik trio penyerang menakutkan Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Berikut prediksi starting XI Manchestre United (4-2-3-1): Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Fosu-Mensah; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Sumber: Mata Bengkak Hitam, Pemain Man Utd Ini Absen Untuk Semifinal Piala FA
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola