Friday, 17 July 2020

Mikel Arteta Tantang Skuad Arsenal Menangi Piala FA

Gila Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meminta agar Pierre Emerick Aubameyang dan kolega musim ini menjuarai trofi Piala FA.

The Gunners sendiri pada ajang ini sebelumnya berhasil mengalahkan Sheffield United dan sudah di tunggu oleh Manchester City pada partai semi final di stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari WIB.

Namun, harapan Mikel Arteta dan skuadnya menjadi juara sedikit terkendala. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi tidaklah mudah. Belum lagi, mereka juga memiliki catatan yang tidak bagus ketika berjumpa The Citizens. Di Mana dalam tujuh pertemuan terakhir Arsenal menelan kekalahan. Bahkan di pertemuan terakhir dalam lanjutan Liga Inggris mereka menyerah 3-0 kala betandang ke Etihad Stadium.

Kendati tim yang dilatih Arteta mempunyai catatan yang tidak bagus ketika jumpa tim asuhan Pep Guardiola, tetapi sang pelatih tetap ingin anak asuhnya bisa mengalahkan Manchester City dan memenangkan trofi Piala FA pada musim ini.

Berbicara kepada awak media jelang pertandingan, Mikel Arteta mengatakan Man City adalah tim yang berbeda, ia pun menyebutkan timnya juga berbeda. Ia tahu betul kekuatan mereka, ia tahu fleksibilitas yang mereka punya. Namun tetap saja City sulit untuk dihentikan.

Pelatih asal Spanyol itu juga menyebutkan ingin fokus dengan apa yang akan ia coba lakukan. Jika dirinya khawatir dengan Manchester City, itu bukanlah pesan yang ingin ia sampaikan kepada para pemainnya. Ia juga meminta kepada timnya mencoba untuk memenangkan permainan, memberikan tim kesempatan bersaing menghadapi mereka selama 90 menit.

Jadi sekarang yang Mikel Arteta butuhkan adalah energi, kepercayaan dari para pemainnya. Ini adalah ajang Piala FA, di mana klubnya punya banyak pengalaman di sini, tim punya sejarah yang terkait. Sehingga mari para Arsenal bisa mendapatkannya pada musim ini.

Sementara Arsenal sejauh ini adalah tim yang paling sering menjuarai gelar Piala FA. Total mereka sudah memenangkan 13 gelar juara dan Mikel Arteta ketika sebagai pemain sudah memenangkan dua trofi di bawah arahan Arsene Wenger. Sedangkan City sendiri baru menjuarai enam gelar.

 

Sumber: Mikel Arteta Tantang Skuad Arsenal Menangi Piala FA
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/mikel-arteta-tantang-skuad-arsenal-menangi-piala-fa/