Monday, 20 July 2020

Pemain Paling Bersalah Dalam Kebobolan Juventus 2-1 Lazio Tadi Malam

Gilabola.com – Pemain 33 tahun yang sudah pernah mengkhianati Juventus untuk gabung ke tim pesaing ini menjadi pemain paling bersalah dalam gol kebobolan Juventus 2-1 pada laga lawan Lazio tadi malam.

Leonardo Bonucci adalah seorang pemain senior Juventus tapi pada laga tadi malam melawan Lazio, ia berbuat kesalahan gagal melakukan pengawalan selayaknya atas Ciro Immobile, sampai-sampai ia harus melanggar striker Italia tersebut dan berujung hukuman penalti. Meski begitu Juventus berhasil menjauh di puncak klasemen Liga Italia, menang dari rival pesaing gelar Lazio 2-1 di Allianz Stadium, Selasa dinihari.

Bonucci pernah satu musim mengkhianati Juventus untuk bergabung ke AC Milan pada periode 2017/2018 untuk kembali lagi ke Allianz Arena musim berikutnya.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol bagi pasukan Maurizio Sarri dalam selisih tiga menit saja pada awal babak kedua, sebelum Ciro Immobile menghidupkan kembali asa tim tamu lewat penaltinya pada menit ke-83. Lazio berusaha menekan pada akhir laga, tapi tuan rumah akhirnya mampu menjaga keunggulan untuk kini unggul delapan poin di puncak klasemen dengan empat laga tersisa.

Wojciech Szczesny (6/10) – Mengikuti instruksi Ronaldo untuk bergerak ke arah yang tepat saat menyambut tendangan penalti Immobile, sayang tidak cukup cepat. Tapi kemudian melakukan penyelamatan luar biasa dari freekick Sergej Milinkovic-Savic untuk membuat Juve mempertahankan tiga poin mereka.

Alex Sandro (6/10) – Nyaris membawa Juventus unggul cepat menit ke-13 tapi tembakannya membentur mistar. Punya kesempatan mengirim assist untuk Blaise Matuidi di babak kedua, tapi umpannya kurang presisi dan lebih mengarah ke kiper.

Leonardo Bonucci (5/10) – Melakukan tindakan ceroboh, gagal memarking Immobile saat berusaha merebut bola yang bergerak ke arah kiper Szczesny, sebelum akhirnya melanggar striker Italia itu. Penalti untuk Lazio pun akhirnya menghidupkan kembali asa dan permainan tim tamu.

Matthijs De Ligt (6/10) – Kurang mendapatkan tekanan dari para penyerang Lazio, bermain rapi dan memiliki akurasi umpan 100 persen dalam membantu tim membangun penguasaan bola dari belakang.

Juan Cuadrado (7/10) – Bermain sebagai bek kanan sebelum didorong maju sebagai winger saat Danilo masuk menggantikan Douglas Costa. Cuadrado bermain dengan nyaman di manapun Juventus membutuhkannya.

Adrien Rabiot (7/10) – Gelandang terbaik Juventus. Tanpa Pjanic, Rabiot mengambil kendali sebagai motor penggerak tim di lini tengah, berusaha terhubung dengan gelandang lain. Ia sangat energik bergerak, baik dalam bertahan maupun menyerang. Terbukti dengan 2 tembakan, 2 dribble, 4 duel udara dan 2 tekelnya.

Rodrigo Bentancur (6/10) – Bermain rapi di tengah dan terhubung dengan baik dengan Rabiot baik dalam tugas bertahan maupun menyerang, tampak lincah tapi minim kreativitas di sepertiga akhir.

Aaron Ramsey (6/10) – Dipercaya menjadi starter untuk memberikan lebih banyak bola dari lini tengah, Ramsey sebenarnya menunjukkan bahwa dia tipe gelandang box-to-box ketimbang playmaker. Menghasilkan dua tembakan, tapi tanpa memberikan umpan kunci dan minim kreasi umpan yang membuka ruang.

Cristiano Ronaldo (8/10) – Kembali mencetak gol lewat penalti, sebelum mencetak gol keduanya dengan mudah dari umpan Dybala di depan gawang kosong. Nyaris mencetak hattrick, tapi sundulannya hanya membentur mistar.

Paulo Dybala (8/10) – Merebut bola dari kesalahan pemain Lazio, langsung berlari ke arah kiper Thomas Strakosha sebelum memilih tidak egois dengan memberikan umpan mudah pada Ronaldo ketimbang mengeksekusinya sendiri.

Douglas Costa (7/10) – Akhirnya turun sebagai starter, Costa tampil sangat mengancam di sisi kanan serangan lewat kecepatan dan gocekannya, meski sentuhan akhir yang kurang membuatnya ditarik pada babak kedua.

Danilo (6/10) – Dimasukkan untuk membuat Juve mempertahankan keunggulan. Tampil tanpa kompromi dan tak segan langsung membuang bola yang masuk ke pertahanan.

Blaise Matuidi (5/10) – Gagal menyambut umpan Alex Sandro untuk menghasilkan gol ketiga. Hanya sempat melakukan delapan kali umpan dengan dampaknya kurang terlihat saat masuk bersama Danilo pada menit 57.

Daniel Rugani (-/10) – Tampil sebagai pemain figuran semenit jelang bubar menggantikan Dybala untuk memberikan kekuatan tambahan di lini pertahanan.

Sumber: Pemain Paling Bersalah Dalam Kebobolan Juventus 2-1 Lazio Tadi Malam
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola