Sunday, 19 July 2020

Real Madrid Bahkan Tak Diperkuat Gareth Bale di Liga Champions

Gila Bola – Real Madrid tak akan diperkuat Gareth Bale di Liga Champions setelah pemain Wales itu dicoret Zidane dari daftar timnya – hanya beberapa hari setelah Los Blancos jadi juara La Liga.

Pelatih asal Prancis itu menjadi dalang dalam kemenangan La Liga yang ke-34 El Real, setelah mereka memastikannya lewat hasil 2-1 atas Villarreal.

Tapi, menjelang pertandingan melawan Leganes, Zidane – yang jalani periode kedua sebagai pelatih di Bernabeu, mengaku tak yakin apakah dia akan tetap mengasuh El Real musim depan.

Saat ini, Zidane hanya berjarak tiga trofi dari rekor trofi yang dibukukan Miguel Munoz di Madrid yang sebanyak 14 trofi. Pelatih 49 tahun itupun berharap bisa menambah koleksi trofinya menjadi lebih banyak lagi, jika Real Madrid bisa mengatasi defisit 1-2 dari Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions bulan depan.

Naas bagi Gareth Bale, keterlibatan winger berusia 31 tahun itu sangat diragukan di laga lanjutan Liga Champions kontra City bulan depan. Ini setelah Zidane tak melibatkannya dalam skuad El Real yang berjumlah 22 pemain untuk pertandingan terakhir di ajang liga musim ini.

Pemain kelahiran Cardiff itu tercatat hanya bermain selama 100 menit, dan ia hanya masuk lapangan dua kali dalam 10 pertandingan yang dilakoni skuad Zidane sejak kompetisi sepak bola bergulir kembali.

Bale yang pernah empat kali memenangkan Liga Champions, itu bahkan menjauh dari perayaan juara El Real pada Kamis malam waktu setempat, atau Jumat (17/7) dinihari WIB, setelah ia terus-menerus menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan, sekali lagi.

Tapi, kata-kata tajam Zidane tentang masa depan kepelatihannya di Bernabeu, seakan menawarkan harapan hidup bagi mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut di Real Madrid.

Saat ini, Zidane yang sarat trofi hanya memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Real Madrid. Ia seakan telah memberi tahu klub-klub raksasa di Eropa bahwa ia menolak untuk berkomitmen dalam waktu sangat panjang di Bernabeu.

“Saya di sini sekarang, tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Itu sebabnya, saya tidak mau membicarakan bagaimana tahun depan atau tahun berikutnya. Saya terikat kontrak, saya merasa inilah rumah saya dan saya menikmati apa yang saya kerjakan di sini,” tandas Zidane, seperti dilansir SunSport.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari di dunia sepak bola. Itulah sebabnya, saya santai saja dengan situasi yang saya jalani saat ini,” ungkap mantan gelandang serang Real Madrid tersebut.

“Banyak hal bisa berubah dalam waktu singkat dalam sepak bola, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk saat ini, saya akan menikmati waktu saya, dan kita lihat saja berapa lama itu akan berlangsung,” tandas Zidane yang juga pernah bermain untuk Madrid di era 2001 – 2006 itu.

Sumber: Real Madrid Bahkan Tak Diperkuat Gareth Bale di Liga Champions
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola