Sunday, 19 July 2020

Real Madrid Cuma Imbang 2-2, Gagal Pula Beri Pichichi Pada Benzema

Gilabola.com – Misi Real Madrid membantu Karim Benzema memenangi gelar top skor dan menyalip Lionel Messi pada laga pamungkas gagal membuahkan hasil. Sang juara LaLiga hanya imbang 2-2 lawan tim lemah Leganes pada Senin (20/7) dinihari.

Pasukan Zinedine Zidane sejatinya berhasil dua kali unggul melalui Sergio Ramos dan Marco Asensio, tapi dua kali juga mereka berhasil disamakan karena kinerja mengecewakan di lini belakang.

Alphonso Areola – (6/10) – Melakukan lima penyelamatan, tapi harusnya bisa lebih baik dalam mencegah kedua gol tuan rumah.

Lucas Vasquez – (6/10) – Beberapa kali membiarkan sisi kanan pertahanan terbuka lebar dan tak berhasil menawarkan agresivitas yang biasa dimainkan Dani Carvajal. Kedua gol datang dari serangan sayap kiri Leganes.

Eder Militao – (5/10) – Gagal menutup umpan Jonathan Cristian Silva untuk menjadi gol penyama kedudukan Roger Assale.

Sergio Ramos – (7/10) – Membuka skor lewat cara yang klasik, sundulan keras ke pojok bawah gawang Ivan Cuellar. Ditarik di babak kedua untuk diberikan istirahat.

Ferland Mendy – (7/10) – Mendy berhasil menghidupkan serangan dari sisi kiri dan bekerja sangat solid di belakang untuk membuat Leganes tak sanggup menyerang lewat sayap kanan mereka.

Isco – (8/10) – Mengirim assist untuk kedua gol. Usai mengirim crossing brilian untuk Ramos, Isco melepas bola yang dikuasainya untuk membuka ruang yang berhasil dimanfaatkan Asensio.

Casemiro – (6/10) – Sangat bekerja keras di lini tengah dalam memutus serangan Leganes, tapi kurang menonjol seperti biasanya.

Federico Valverde – (7/10) – Bergerak ke mana pun di lini tengah, tak terkalahkan saat melakukan dribble dan tampak menjanjikan sebagai penerus Luka Modric di masa depan.

Marco Asensio – (7/10) – Hanya memiliki sekali kesempatan tembakan tepat sasaran tapi efisien. Berlari membuka ruang untuk bisa menerima umpan terobosan Isco sebelum dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri untuk menaklukkan Cuellar.

Karim Benzema – (6/10) – Tak punya banyak kesempatan di depan. Hanya sempat sekali melakukan tembakan. Penyerang Prancis ini akhirnya ditarik pada awal babak kedua dan gagal mewujudkan mimpi meraih Pichichi Award.

Vinicius Junior – (6/10) – Seperti biasa, Vini selalu luar biasa saat melakukan dribble (empat kali sukses dari delapan percobaan) dan mengeksplorasi kecepatannya, tapi soal efektivitas dalam sentuhan akhir masih sangat kurang.

Nacho – (6/10) – Masuk untuk menggantikan Ramos usai jeda. Menunjukkan performa solid dan memenangi tiga duel udara yang dilakukannya.

Toni Kroos – (6/10) – Tak cukup memberikan dampak berarti saat masuk pada 30 menit akhir laga, meski menyelesaikan 33 dari 36 umpannya.

Brahim Diaz – (6/10) – Berusaha keras membuktikan diri dari menit terbatas yang didapatkannya. Melakukan dua percobaan tembakan ke gawang, jumlah yang lebih banyak dari yang dilakukan Benzema selama 60 menit.

Luka Jovic – (5/10) – Kesulitan mendapatkan peluang di depan karena minimnya distribusi bola sementara Leganes tampil lebih agresif pada akhir laga. Jovic lebih sibuk membantu pertahanan dan hanya sempat melakukan tujuh kali umpan.

Sumber: Real Madrid Cuma Imbang 2-2, Gagal Pula Beri Pichichi Pada Benzema
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola